MalangPost - Gerindra Tunggu DPP

Sabtu, 08 Agustus 2020

  Mengikuti :

Gerindra Tunggu DPP

Minggu, 23 Feb 2020, Dibaca : 1551 Kali

MALANG - Partai Gerindra masih ngambang. Ke mana arah angin Gerindra dalam Pilkada 2020, menunggu petunjuk DPP. Tetapi dipastikan bahwa Parpol berlambang kepala Garuda ini, akan berkoalisi dengan partai politik lain.
"Arahnya ke mana sampai sekarang masih belum. Kami menunggu petunjuk dari DPP Gerindra. Insya Allah akan berkoalisi, karena Gerindra hanya memiliki 7 kursi di DPRD Kabupaten Malang," ungkap Ketua Fraksi Gerindra, Moch Saiful Efendi.


Berkoalisi dengan Parpol mana, Saiful enggan menyampaikan. Alasannya karena masih proses penjajakan dan komunikasi dengan semua Parpol. Gerindra baru akan menyampaikan secara terbuka, setelah ada kepastian petunjuk dari DPP Gerindra.
Namun demikian, dari kalangan orang politik di Kabupaten Malang, santer membicarakan bahwa Gerindra akan mengusung Tyas Sujud Pribadi sebagai calon wakil. Tyas akan disandingkan sebagai wakil dari Siadi, yang bakal diusung oleh Partai Golkar.
Bahkan nama Tyas, sudah mulai diperkenalkan Gerindra kepada masyarakat. Karena nama Siadi - Tyas digadang bakal menjadi pasangan calon ideal, yang bisa menjadi pesaing pasangan Sanusi - Didik Gatot Subroto.


Tetapi terkait informasi ini, Saiful mengelaknya. Alasannya Gerindra masih belum berpaling ke partai lain, termasuk sosok calon yang bakal dijagokan.
"Kami masih penjajakan. Menunggu perkembangan DPP untuk rekommya. Ketika DPP memerintahkan koalisi dengan siapa, pasti kami akan berangkat," ujar Saiful, sembari mengatakan bahwa untuk poros tengah juga masih pembahasan.


Sementara, nama Siadi - Tyas ini, sebelumnya juga sudah ditegaskan oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Kusmantoro Widodo. Bahwa pendekatan untuk Siadi - Tyas sudah mendekati final. Apalagi selama ini, Widodo juga mengklaim bahwa Golkar selalu bergerak dengan Sujud Pribadi, mantan Bupati Malang.
"Golkar kami pastikan maju mengusung calon sendiri. Selama ini nama calon yang menguat adalah Siadi (Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang). Untuk nama calon wakil masih kami simpan. Namun selama ini kami selalu beriringan dengan Pak Sujud Pribadi," jelas Widodo.


Mantan anggota DPRD Kabupaten Malang ini, juga menegaskan bahwa untuk maju Pilkada, Golkar sudah berkoalisi dengan Parpol lain. Karena Golkar hanya memiliki 8 kursi di DPRD Kabupaten Malang.
"Target kami adalah menang dengan merebut 60 persen suara," katanya sembari mengatakan bahwa rekom DPP Golkar kemungkinan akan turun akhir bulan ini.(agp/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Agung Priyo