MALANG POST - Geser Anggaran Infrastruktur untuk Lawan Corona

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Geser Anggaran Infrastruktur untuk Lawan Corona

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 3582 Kali

MALANG - Pergesaran anggaran untuk penanganan COVID-19 Kota Malang menjadi hal penting di masa darurat penanggulangan Covid-19 Kota Malang. Komisi C DPRD Kota Malang dengan tegas melihat betul pos anggaran yang bisa digeser untuk pencegahan dan penanggulangan pandemi virus corona.


Salah satunya mengutak-atik kembali pos anggaran mitra kerja mereka berhubungan dengan proyek fisik. Ketua Komisi C DPRD Kota Malang Fathol Arifin berpendapat, anggaran proyek infratsruktur yang bisa digeser akan diprirotaskan untuk dialihkan pekerjaannya sementara waktu.
“Kami sudah bahas bersama nanti yang bisa diundur bisa masuk dalam PAK saja,” jelas Fathol.
Hal ini menjadi upaya DPRD Kota Malang mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Malang. Saat ini menjadi hal utama untuk dientas dibandingkan kegiatan lainnya. Pasalnya kesejahteraan dan keamanan masyarakat menjadi utama.


Politisi PKB ini mengungkapkan, dalam beberapa pekan ke depan pihaknya akan secara berkala dan rutin melakukan pemantauan mengenai pemakaian anggaran itu.
“Sinergi kami dengan jajaran per komisi, lalu mitra kerja dan satgas Covid-19 tidak akan henti. Warga Kota Malang yang terdampak pun akan kami bantu data,” jelasnya.
Ini menegaskan, tidak ada hal lain yang dapat dilakukan komponen pembuat kebijakan Pemkot Malang bisa lakukan kecuali bekerjasama dan bersinergi satu sama lain.


Untuk itulah dalam beberapa pekan dalam masa karantina juga Work From Home, DPRD Kota Malang khususnya Komisi C akan bersama-sama dengan lintas komisi melakukan pengawasan di wiayah Dapil masing-masing.
“Ini juga akan menjadi evaluasi kami bagaiamana melihat infrastruktur kesehatan di Kota Malang,” pungkasnya. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Francisca Angelina