MalangPost - Giliran Kodim 0833 dan Kodim 0818 Dapat APD Kelenteng Eng An Kiong

Senin, 10 Agustus 2020

  Mengikuti :

Giliran Kodim 0833 dan Kodim 0818 Dapat APD Kelenteng Eng An Kiong

Jumat, 24 Apr 2020, Dibaca : 1527 Kali

MALANG - Kelenteng Eng An Kiong didukung Hawai Group akan terus membagikan ribuan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk melawan penyebaran virus Covid-19 di Malang Raya. Jumat (24/4) pagi, giliran markas Kodim 0833 Kota Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu yang mendapat bantuan alat- alat tersebut. Hal ini ditegaskan Ketua Umum Yayasan Kelenteng Eng An Kiong, Iwan Handoyo.
"Donasi APD tidak hanya untuk rumah sakit, namun juga institusi lain yang bergerak bersama-sama melawan Covid-19. Seperti TNI dan Polri," kata dia.

   Baca juga : Ingin Anggota Polri Tak Terpapar, Kelenteng Eng An Kiong Bantu APD


Bantuan APD yang diberikan itu, diharapkan akan dikenakan petugas yang berada di lapangan. Selain markas Kodim, hingga saat ini sudah ada 15 rumah sakit di Malang Raya dan dua markas kepolisian yang mendapat bantuan APD ini.
"Kita prihatin ada petugas yang tidak mengenakan APD, padahal risikonya besar saat melihat atau menangani orang yang memiliki gejala terkena corona," timpal Direktur Utama Hawai Group, Bambang Judo Utomo.
"Kami minta teman-teman tetap semangat di lapangan dalam pencegahan virus Covid-19 agar tidak semakin melebar. Setidaknya anggota aman, keluarganya juga nyaman," tambahnya.


Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, M. PICT menyambut baik bantuan APD dari Kelenteng Eng An Kiong. Menurutnya, dalam kondisi seperti ini, APD sangat penting.
"Kita melakukan kegiatan sehari-hari bukan berarti aman dari virus. Perlu juga diamankan diri sendiri. Kita juga tidak bisa tahu kapan virus ini selesai," ucap dia.


Apalagi pihaknya juga mendukung kegiatan keamanan kepolisian dan relawan. "Dengan APD ini, berharap kita bisa laksanakan kegiatan dengan baik. Anggota dan keluarga terhindar dari virus ini. Ketahanan fisik dan mental harus dimiliki," tutupnya.
Kodim 0833 Kota Malang mendapat bantuan 200 baju APD, 100 sepatu bot, 200 masker, 100 sarung tangan, 2 baju medis dan 100 face shield. Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad, SIP mengaku juga sangat terbantu dengan APD tersebut.


Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu mendapat 300 APD, 150 sepatu bot, 300 masker, 200 sarung tangan, 5 baju medis dan 200 face shield.
"Barang ini akan disebar ke seluruh anggota yang ada di lapangan dalam proses ikut penanganan pencegahan virus Covid-19," paparnya.
"Saat ini selama 24 jam, kita juga bergerak bersama kepolisian dan institusi lain memberi bantuan masyarakat yang terdampak virus," kata Ferry lagi.


Ia menilai pemberian bantuan APD itu sebagai kegiatan yang baik karena dilakukan secara terkoordinir. "Kami menyarankan pemberian bantuan untuk masyarakat terdampak lebih dikoordinir oleh penyumbang lain agar tidak terjadi penumpukan orang penerima bantuan," ungkapnya.


Dia juga tidak melarang masyarakat bekerja, namun harus tetap mengikuti imbauan pemerintah yakni dengan mengenakan masker dan bawa hand sanitizer bila bepergian. (mar)

Editor : Redaksi
Penulis : Sumarga