Hadapi Bali United Hanya Sekali Latihan | Malang POST

Sabtu, 29 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Hadapi Bali United Hanya Sekali Latihan

Sabtu, 14 Des 2019,

MALANG – Tim pelatih Arema FC berusaha meringankan beban pikiran para pemain usai enam laga tanpa kemenangan jelang akhir musim Liga 1 2019. Arthur Cunha dkk langsung mendapatkan jatah libur dua hari, sekalipun tim ini akan menghadapi pertandingan berat di pekan 33. Yakni menjamu Bali United di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Senin (16/12) lusa.
Skuad Arema diliburkan dari latihan, Jumat (13/12) dan Sabtu (14/12) hari ini. Praktis, mereka hanya mendapatkan satu kali latihan, ketika menyambut laga melawan sang juara, Bali United.
“Biasanya setelah perjalanan away, juga libur. Kami akan berikan libur juga pada hari Sabtu besok (hari ini, Red),” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Baca juga :

Kayame Silahkan Angkat Koper

Datangkan Hamka, Tetap Keropos


Menurutnya, tim pelatih memahami kondisi psikis para pemain. Saat ini, latihan yang berat akan menambah beban pikiran para pemain. Pasalnya, gagal menang di enam laga beruntun, sangat berpengaruh pada kondisi pemain saat ini.
“Pemain butuh menenangkan kondisi mereka. Ini memang keadaan yang berat, jadi kami harus membuat mereka merasa enjoy,” beber dia kepada Malang Post.
Dia berharap, kondisi pemain bisa lebih baik saat kembali latihan. Ia ingin pemain bersemangat menyambut laga home terakhir mereka di Malang untuk musim ini.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu menegaskan, kondisi tersebut yang terbaik bagi Arema saat ini. Sekalipun tidak akan menjalani banyak kesempatan latihan, ia melihat semangat pemain bisa membantu dalam pertandingan.
“Pemain sendiri yang nanti bisa mengatasinya (hasil negatif),” ujar dia.
Sementara itu, hal senada juga diakui oleh Asisten Pelatih Arema, Kuncoro. Memang kondisi ptim membutuhkan sedikit waktu rest lebih lama ketimbang biasanya.
“Keadaan seperti ini bukan fisik saja yang capek. Pikiran juga. Jadi kalau memaksa latihan juga tidak akan maksimal,” paparnya.
Dia mengakui, dengan treatment yang diberikan oleh tim pelatih, para pemain diharapkan bisa kembali dengan kondisi yang lebih baik.
Tim Arema FC sudah di Malang sejak Jumat (13/12) sore . Mereka meninggalkan Horison Sagita Balikpapan pukul 07.00 WIB dan menjalani penerbangan ke Surabaya pukul 10.15 WITA. Sempat ada keterlambatan penerbangan karena hujan deras yang mengguyur Balikpapan.
Rombongan tim Arema akhirnya sampai di Surabaya pukul 11.30 WIB dan melanjutkan perjalanan ke Malang, hingga sampai Mess Arema pukul 14.30 WIB. (ley/jon)

Editor : parijon
Penulis : Stenly

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...