MalangPost - Hajar Mantan Istri hingga Pingsan

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Hajar Mantan Istri hingga Pingsan

Minggu, 17 Mei 2020, Dibaca : 4266 Kali

MALANG - Akibat menganiaya mantan istrinya, Ahmad Kholil, warga Jalan Kertosari, Dusun Boro, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, harus mendekam di balik jeruji penjara sejak akhir pekan lalu. Pria 40 tahun yang kesehariannya sebagai petani ini, menganiaya mantan istrinya yakni Solikah, 41, hingga babak belur.


Tersangka tidak hanya sekali saja melakukan penganiayaan. Dia sudah berulang kali melakukan pemukulan dengan tangan kosong. Kejadan terakhir pada 10 Mei lalu di jalan kampong dekat rumahnya. Saat itu korban sedang keliling kampung untuk berjualan kue lebaran dengan mengendarai mobil.


Karena ada yang mau membeli, korban berhenti untuk melayani pembeli. Namun tiba-tiba tersangka menghampiri korban yang sibuk melayani pembeli. Tanpa banyak bicara, mantan suaminya itu langsung melayangkan pukulan ke wajah korban. Tangan yang setiap hari mencangkul sawah, dipakai untuk menggebuk wanita berkali-kali.


Akibatnya bagian pipi kanan korban memar. Bagian bawah mata kanan korban juga membiru. Belum lagi korban mengalami luka darah di bagian mulut. Saat dipukuli korban yang kesakitan langsung pingsan di tempat. Pelaku pergi meninggalkan Solikah setelah memukul seperti orang kesurupan.


Warga yang melihat kejadian ini, lantas membawa korban ke Puskesmas Jabung untuk mendapatkan perawatan. Setelah siuman, korban yang tidak terima melaporkannya ke Polsek Jabung. Akhirnya, pada malam akhir pekan lalu Unit Reskrim Polsek Jabung melakukan penangkapan.


Setelah penyelidikan mencari keberadaan tersangka, polisi mendapati tersangka ada di rumah orangtuanya di kawasan Dusun Boro Jabung. Dia ditangkap di dalam rumah tanpa perlawanan. Saat digerebek tersangka dalam kondisi tidur. Dia digiring ke Polsek Jabung untuk menjalani pemeriksaan.


Kapolsek Jabung AKP Syamsul Hidayat menegaskan tersangka dijerat dengan pasal penganiayaan yang mengakibatkan luka-luka. “Tersangka dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan untuk penyidikan lebih lanjut,” tutup Syamsul.(fin/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Fino Yudistira