MalangPost - Hari Pertama Lebaran, 200 Kendaraan Harus Putar Balik ke arah Surabaya

Senin, 13 Juli 2020

  Mengikuti :

Hari Pertama Lebaran, 200 Kendaraan Harus Putar Balik ke arah Surabaya

Minggu, 24 Mei 2020, Dibaca : 1503 Kali

MALANG - Penyekatan kendaraan yang memiliki plat nomor luar Malang tetap dilakukan, meski libur di hari Lebaran, Minggu (24/5/2020). Utamanya di wilayah pos check point depan pintu gerbang Perumahan Graha Kencana atau Hawai Kota Malang.


Kali ini petugas benar-benar ketat dan tegas menjalankan aturan untuk mobil atau motor yang tidak memiliki tujuan jelas masuk Kota Malang, diputar balik kembali ke arah Surabaya. Malang raya masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
"Kami harus tegas kalau pengemudi tidak memberikan alasan jelas. Kami tidak kaku tapi benar-benar selektif kepada kendaraan yang masuk. Meski untuk alasan menemui mertua atau ke makam untuk ziarah, tetap kami minta putar balik," kata Aiptu Ikhwan, anggota Polresta Malang Kota.


Pemeriksaan kendaraan ini sendiri juga dipantau langsung Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Sutiono. Dia bahkan membuat video di jalan raya untuk mengabarkan situasi dan kondisi saat penyekatan kendaraan berlangsung yang dilakukan petugas gabungan Kota Malang ini.
"Kami lihat kendaraan yang masuk ke Kota Malang cukup banyak. Pantauan tadi, banyak kendaraan yang terpaksa kami suruh putar balik. Total ada 200 kendaraan yang harus kembali lagi ke arah Surabaya di hari pertama Lebaran ini," tegas mantan Kanit V Subdit II Ditintelkam Polda Jatim itu. (mar)

Editor : Redaksi
Penulis : marga