Harusnya Dapat Penalti Kedua

Minggu, 20 Oktober 2019

Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 11010 , parijon, stenly

MALANG – Arema FC kecewa dengan wasit yang bertugas dalam pertandingan melawan Borneo FC, semalam. Sekalipun mendapatkan hadiah tendangan penalti, Pelatih Milomir Seslija berharap wasit bisa lebih jujur dalam sebuah pertandingan. Sebab, Arema merasa ada beberapa keputusan yang tidak tepat dari wasit Asep Yandis, yang dibantu Selamat dan Sulaiman Simatupang.
“Saya tidak mau meminta wasit untuk membantu kami. Tetapi, saya berharap semua wasit bisa jujur dalam sebuah pertandingan,” ujar Milomir Seslija.
Ada satu gol dari Sylvano Comvalius yang dianggap offside. Selain itu, satu peluang gol Hamka Hamzah juga dianulir karena Asisten Wasit 1, Selamat terlebih dulu mengangkat bendera.
“Setelah satu penalti Arema, wasit tidak menunjukkan keputusan yang bagus,” paparnya.
Bahkan, ada satu handsball dari bek Borneo FC, Nurdiansyah, yang tidak digubris sebagai pelanggaran. Hamka Hamzah sempat beberapa kali memrotes keputusan AW 1 tersebut.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu menyebut wasit tidak cukup cerdas dalam mengambil keputusan. “Setelah memberikan penalti bagi kami, mereka seperti tidak ingin memberikan penalti kedua. Padahal, kalau di Eropa hal itu tetap diberikan,” tambah Milo.
Keputusan wasit tersebut juga memantik kekecewaan Aremania. Selain memberikan kritikan pada performa Arema, suporter juga sempat melakukan pelemparan dan teriakan kekecewaan kepada wasit.
“Di menit-menit akhir, Hamka juga dianggap offside. Padahal, Hamka muncul dari belakang,” tambah pria asal Bosnia itu. (ley/jon)



Kamis, 17 Okt 2019

Hasil Di Luar Dugaan

Kamis, 17 Okt 2019

Kehilangan Fokus

Kamis, 03 Okt 2019

Comeback Manis Dedik

Loading...