Hendra Setiawan Sudah di Rumah, tapi Jaga Jarak

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


Hendra Setiawan Sudah di Rumah, tapi Jaga Jarak

Kamis, 26 Mar 2020, Dibaca : 4308 Kali

JAKARTA - Pebulutangkis Hendra Setiawan gembira sudah berada di rumah usai menjalani karantina di Pelatnas PBSI, demi menangkal pandemi virus Corona. Tapi kebahagiaannya belum lengkap karena masih harus jaga jarak dengan keluarga.

PP PBSI sebenarnya telah memperpanjang proses karantina atlet, terutama yang baru kembali dari All England 2020 di Inggris. Karantina yang berjalan sejak Minggu (15/3) ini diperpanjang sampai 12 April dari sebelumnya 14 hari.

Namun, khusus buat yang sudah berkeluarga diberi pilihan untuk tetap tinggal di Pelatnas Cipayung atau kembali ke rumah masing-masing. Hendra memilih opsi yang kedua agar bisa kembali berkumpul dengan istri, Sandiani Arief, dan ketiga anaknya, Richard Heinrich Setiawan, Richelle Hillary Setiawan, dan Russell Howard Setiawan.

"Saya sudah kembali ke rumah. Yang berkeluarga sudah pulang. Saya semalam pulangnya," kata Hendra.

Peraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing ini pun menceritakan momen-momen ketika dia kembali ke rumahnya kemudian disambut sang anak. "Iya, 'akhirnya ayah saya pulang juga'," katanya menirukan ucapan anak.

"Cuma, kan, tetap harus jaga jarak sampai hari Sabtu atau Minggu ini. Soalnya karantina PBSI diperpanjang sampai 12 April ini, cuma yang berkeluarga boleh memilih. Cuma kalau sampai 12 April, bagaimana ya hahaha. Nanti anak saya lupa sama ayahnya," kelakar rekan Mohammad Ahsan ini.

Hendra juga mengungkapkan gaya physical distancing yang dia lakukan dengan keluarganya. "Beda kamar, kamar mandi sendiri. Ya masih begitu-lah," ucap Hendra.

"Anak-anak sih sudah diberitahu jauh-jauh hari. Cuma memang yang kecil masih agak susah dibilangin. Jadi masih suka ajak main karena memang dia belum mengerti," katanya. (dts/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Detik