MALANG POST - Hendro Siswanto Rambah Dunia Youtube

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Hendro Siswanto Rambah Dunia Youtube

Kamis, 23 Apr 2020, Dibaca : 2481 Kali

MALANG - Kesibukan sepakbola profesional yang terhenti karena virus corona, tak mengurangi kreativitas kapten Arema FC, Hendro Siswanto dalam mengisi waktu. Selain menjalani latihan rutin pribadinya, Hendro juga mulai merambah dunia Youtube. Dia membuat channel Keluarga 12 yang berisi tentang kehidupan keluarganya, terutama dua anak kembarnya.


Sejatinya, channel ini sudah cukup lama aktif. Tapi, Hendro hanya mengisinya dengan cuplikan-cuplikan aksinya di lapangan bola. Berbagai pertandingan bersama Arema maupun Timnas Indonesia, diunggahnya kira-kira 11 bulan lalu. Namun, sepekan lalu, Hendro mengubah channel Keluarga 12 menjadi channel vlog.


Sudah ada tiga video baru yang menayangkan vlog anak kembar Hendro, Biru-Bumi. Kelucuan si kembar tampaknya memancing atensi netizen. Terbukti, channel milik Hendro ini mulai berkembang karena subscriber-nya mulai merangkak naik ke angka ribuan sub dengan viewers yang juga ribuan.


Nama channel 12 sendiri identik dengan angka nomor punggung jersey Hendro. Hendro mengikuti jejak beberapa pemain nasional yang aktif mengunggah konten di Youtube. Yaitu, Hamka Hamzah, Bambang Pamungkas, Atep serta Adam Alis. Meski demikian, Hendro memastikan bahwa konsep channel-nya adalah channel keluarga.


Video blog tentang kesehariannya di rumah bersama si kembar lebih banyak diunggah. “Ini semua karena awalnya senang motret anak. Lalu, nyoba bikin video mereka. Ternyata, dari situ banyak yang dorong agar bikin channel Youtube buat si kembar,” ujar Hendro.


Pemain kelahiran Tuban itu, mengaku lebih nyaman mengunggah video si kembar ketimbang dirinya sendiri. Karena, Hendro mengakui kalau dia malu dan belum terbiasa bernarasi di depan kamera. Dia mengaku lebih menikmati mengambil gambar video atau memotret ketimbang harus tampil di depan kamera. Hanya saja, untuk menambah kapasitasnya, Hendro tidak segan belajar berbicara di depan kamera untuk membikin vlog.
“Sebenarnya saya lebih senang mengambil video atau memotret. Tapi, mungkin ke depan bisa juga bikin video tentang saya, ya sekalian belajar bicara di depan kamera,” sambung pemain yang sudah berkarir di Arema selama kurang lebih sembilan tahun itu. Untuk mengembangkan channelnya, ia tidak bekerja sendiri.


Pengambilan gambar sekaligus editing dari vlognya, dibantu oleh saudaranya. Hendro menegaskan, vlog tersebut tidak untuk mengejar target followers. Hendro ingin vlog ini menjadi jejak kenangan pertumbuhan si kembar kesayangannya.(fin/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Fino Yudistira