Ika Wahyu Susanti, Belajar Dari Bawah

Rabu, 27 Mei 2020

  Mengikuti :


Ika Wahyu Susanti, Belajar Dari Bawah

Senin, 16 Mar 2020, Dibaca : 1275 Kali

Tak banyak orang mampu memanfaatkan peluang kerja yang ada di daerahnya. Sehingga banyak orang memilih bekerja di luar kota untuk meraih karir. Berbeda bagi Ika Wahyu Susanti, yang memilih kerja di tempat kelahirannya Kota Batu.
Sebagai kota wisata, ia mampu memanfaatkan peluang tersebut untuk meniti karir. "Usai menyelesaikan pendidikan S1 di UIN Jakarta, aku langsung pulang ke tanah kelahiran. Pilihan untuk pulang kampung karena memang aku melihat ada banyak peluang dan lapangan pekerjaan di kota berlabel wisata," ujar Ika kepada Malang Post, kemarin.
Ia menceritakan jika Kota Batu memang sangat kuat di sektor pariwisata dengan didukung pertaniannya. Sehingga tak salah jika jutaan orang setiap tahunnya berwisata ke Kota Batu. "Dengan potensi yang ada itulah aku tertarik pulang kampung. Apalagi putra daerah juga harus ikut serta membangun kotanya," beber perempuan kelahiran Malang, 10 Desember 1989 ini.
Dengan terjun di bidang pariwisata, diakuinya ia harus belajar dari awal. Karena perempuan asal Desa Giripurno ini sama sekali belum memiliki basic di bidang pariwisata. "Tapi itu yang memotivasiku untuk terus belajar. Bahkan aku belajar dari bawah dengan mengawali kerja sebagai waiters hingga menjadi sales executive 38 Frontone Boutique Hotel Kota Batu," tuturnya. (eri/udi)

Editor : Mahmudi Muchid
Penulis : Kerisdiyanto