MALANG POST - Inspirasi Generasi Milenial

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Inspirasi Generasi Milenial

Senin, 20 Apr 2020, Dibaca : 3540 Kali

Menjadi finalis Top 5 Miss Global Batch Batu 2019 membuat Alvina Febrian punya tanggung jawab besar. Dia harus mampu menginspirasi generasi muda, khususnya bagi perempuan dan generasi milenial.
"Sebagai Miss Global ada banyak tugas yang harus aku kerjakan. Salah satunya menginspirasi generasi muda dan perempuan untuk berani berkarya," ujar Alvina kepada Malang Post.


Karena itu, berbagai upaya tengah ia lakukan agar generasi muda dan kaum perempuan punya hak yang sama untuk meraih prestasi dan berkarya. Bahkan meraih pendidikan dan berkarier.
Beberapa alasan itulah, membuat perempuan kelahiran Malang,27 Februari 2003 ini termotivasi untuk mengikuti Miss Global. Selain itu ia juga ingin lebih mengembangkan bakat agar tidak hanya terpaku menjadi seorang model saja.
"Tak hanya mengembangkan karier, tetapi aku ingin jadi seorang wanita multi talent yang mampu berkarya dan berprestasi," tegas perempuan yang juga peraih Best Evening Gown Miss Global Batu 2019 ini.


Saat ini, bakat yang tengah ia kembangkan syuting untuk iklan g-lay, produk untuk tambahan oli agar irit BBM. Bakat akting karena pengalaman dari sekolah ikut Kegiatan Non Akademik (KNA) sinematografi.
"Untuk ackting aku didukung guruku yang selalu mempercayakan aku. Kata guruku actingku bagus, jadi kalau ada tawaran job tentang acting aku ambil sekarang karena mampu," terangnya.


Perempuan yang saat ini berdomisili di Kepanjen, Kabupaten Malang ini menambahkan, dengan berbagai ajang dan perlombaan yang diikuti dirasanya ada banyak manfaat positif yang ia dapatkan,  mulai dari wawasan yang semakin luas, bertambahnya pengalaman, dan juga bertambahnya teman.
"Sementara untuk tantangan yang aku alami untuk berkiprah dan meraih prestasi juga banyak, misalnya saat penyisihan Miss Global aku belajar untuk try and fail, but never fail to try," tandasnya. (eri/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Kerisdiyanto