MalangPost - Jangan Panik Corona

Rabu, 12 Agustus 2020

  Mengikuti :

Jangan Panik Corona

Sabtu, 21 Mar 2020, Dibaca : 1926 Kali

VIRUS corona mewajibkan siapa saja agar meningkatkan kewaspadaan. Namun tak perlu panik. Tetaplah menjalankan pola hidup sehat agar badai ini berlalu. Sehigga segala aktivitas pun berlangsung normal.
“Saya bekerja seperti biasa. Untuk mencegah penyebaran virus corona, saya menerapkan pola hidup sehat,” kata Novita Permata Ardi. Selain itu, ia tak sembarangan berpergian, apalagi ke tempat ramai.


Karena itu, hari-harinya diisi dengan bermedia sosial. Apalagi selama ini ia memang aktif di media sosial. Bahkan empat tahun terakhir, Instagram (IG) miliknya bisa menghasilkan uang sebagai pendapatan tambahan dari endorse. Seperti dari endorse berbagai produk pakaian, kecantikan, hingga kuliner dan foto katalog.


Novita mengaku menggeluti dunia foto endors sejak masih mahasiswa. Awalnya, darah kelahiran 22 November 1995  suka dunia fotografi. Ia juga sering  foto sendiri, di-setting sendiri dan dan rajin diposting IG.
“Lama - lama followers semakin banyak sampai akhirnya ada satu komunitas fotografi di Malang yang menawarkan untuk menjadi model mempromosikan produk-produk yang akan dijual melalui online shop," urai Novita.
Alumnus STIE Malangkucecwara ini tidak menyangka bakal mendapatkan apresiasi dari banyak orang hingga mampu meraup pundi rupiah cukup menggiurkan dari hobi fotonya. Pendapatannya cukup tinggi saat ramai job.


Uang yang dia dapatkan langsung ditabung. Bahkan pernah digunakan untuk bayar kuliah, hingga biaya hidup. Orangtua pun support apa yang dilakukannya selama positif dan masih bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik. (mp4/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Agiem Cristian