MALANG POST - Kelelahan, Dua Orang Tiba-tiba Pingsan

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Kelelahan, Dua Orang Tiba-tiba Pingsan

Rabu, 22 Apr 2020, Dibaca : 2100 Kali

MALANG – Dua orang harus dievakuasi petugas medis karena pingsan di pinggir jalan, Rabu (22/4). Kejadiannya di dua lokasi berbeda. Yakni di Jalan Merpati Utara, Kecamatan Sukun, Kota Malang, serta Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen. Keduanya pingsan karena kelelahan.


Kejadian pertama di Jalan Jaksa Agung Suprapto sekitar pukul 07.20. Subandi, 43, warga Kelurahan Kesatrian, Kcamatan Klojen ini, mendadak pingsan ketika jalan kaki di atas jembatan. Warga yang mengetahui langsung menghubungi petugas medis. Tak lama kemudian, dua mobil ambulance PMI Kota Malang tiba di lokasi.


Petugas yang mengevakuasi menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Korban lalu dibawa ke RSSA Malang. "Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban pingsan karena penyakit stroke. Penyakitnya kambuh sast korban berjalan kaki di lokasi kejadian. Kami juga sudah menghubungi pihak keluarganya," ujar Naufal Zhorifah, salah satu relawan PMI Kota Malang.


Sedangkan kedua di Jalan Merpati Utara, kejadiannya sekitar pukul 08.50. Tomy Fendi, 39, warga Kota Batu ini juga tiba-tiba pingsan saat mengendarai sepeda motor. Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Janti.
Sewaktu mengevakuasi, petugas juga mengggunakan APD lengkap. “Korban pingsan karena kelelahan. Setelah mendapat perawatan di Puskesmas, kondisi tubuhnya sudah membaik. Keluarganya juga sudah kami hubungi,” jelas Kapolsekta Sukun AKP Suyoto.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya