MalangPost - Kepala Sekolah Baru Tancap Gas Siapkan PPDB

Senin, 13 Juli 2020

  Mengikuti :

Kepala Sekolah Baru Tancap Gas Siapkan PPDB

Jumat, 29 Mei 2020, Dibaca : 2469 Kali

MALANG – Sebanyak delapan kepala SMA dan SMK Negeri di Kota Malang dan Batu menjalankan tugas di tempat yang baru. Itu dilaksanakan setelah acara serah terima jabatan kepala sekolah yang lama kepada kepala sekolah yang baru. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang-Batu Dra. Ema Sumiarti, M.Si memimpin acara sertijab yang dilaksanakan di aula SMA Tugu tersebut.


Ema mengimbau agar para kepala sekolah yang baru mulai dapat menyesuakan diri dengan dinamika pendidikan di Kota Malang.
“Karena di kota Malang ritmenya dinamis sekali berbeda dengan daerah lain. Maka harus segera menyesuaikan diri,” katanya kepada Malang Post, Jumat (29/5).


Ia juga mengingatkan, tugas terdekat yang perlu diantisipasi para kepala sekolah yakni Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dibuka mulai pertengahan Juni mendatang.
“Ini sangat perlu diperhatikan oleh kepala sekolah, meskipun sistemnya sama namun karakter masyarakat dan lingkungan sekolah antara kota dan kabupaten itu berbeda,” terangnya.


Delapan Kepala Sekolah SMA dan SMK Negeri yang melaksanakan serah terima jabatan, Kamis (28/5) kemarin, yaitu  SMA Negeri 6 Malang kini dipimpin Edy Parlindungan,S.Pd., M.Pd. Kepala sekolah sebelumnya adalah Hari Wahjono, S.Pd., M.Pd. SMA Negeri 9 Malang Dra. Sri Setyawati, M.Pd., sebelumnya Drs. Teguh Pramono, M.Pd.
SMA Negeri Taruna Nala Jawa Timur Hari Wahjono, S.Pd., M.Pd. sebelumnya Dr. Husnul Chotimah. SMA Negeri 1 Batu Drs.Pamor Patriawan, MM. sebelumnya Drs. Pamor Patriawa, MM yang menjabat sebagai Plt di sekolah tersebut. SMA Negeri 2 Batu Anto Dwi Cahyono,S.Pd.,MM., sebelumnya Drs. Pamor Patriawan, MM.
SMA Negeri 3 Batu Ritul Idha Djarwati, S.Pd., M.Pd., sebelumya Anto Dwi Cahyono,S.Pd., MM., SMK Negeri 2 Malang Drs. Hari Mulyono, MT., sebelumnya Dr. Wadib Suudi, MM., dan SMK Negeri 8 Malang Drs. Cone Kustarto Arifin, sebelumnya Drs. Hari Mulyono, MT.


Meski secara dilangsungkan dengan protokoler kesehatan, namun acara sertijab berlangsung dengan lancar dan khidmat. Para pengawas sekolah dari masing-masing wilayah hadir untuk menyaksikan sekaligus mengesahkan  berita acara sartijab. (imm/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Imam Wahyudi