MalangPost - Kepergok Hendak Mencuri, Pria 27 Tahun Babak Belur

Senin, 13 Juli 2020

  Mengikuti :

Kepergok Hendak Mencuri, Pria 27 Tahun Babak Belur

Minggu, 24 Mei 2020, Dibaca : 8166 Kali

MALANG - Seorang pria berusia 27 tahun babak belur dihakimi massa, Sabtu (23/5/2020), akibat kepergok hendak mencuri sepeda motor. Peristiwa ini terjadi di sebuah rumah warga di Perumahan Karanglo Indah, Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.
Kejadian terjadi saat korban bernama Widyo Prasetyo, 52, sedang memakirkan sepeda motornya Honda Vario Ber Nopol N 4430 AAS di teras rumahnya. Saat masuk ke dalam rumah, pelaku ternyata melihat kesempatan tersebut.


Hal ini dibenarkan Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Widodo. Ia menjelaskan pelaku atas nama M Irfan, 27, hendak mengambil motor korban. Dengan cara membuka pintu pagar rumah korban. Setelah kondisi sekitar dirasa aman, pelaku langsung menuju ke sepeda motor korban.
"Ternyata aksinya itu dipergoki oleh korban. Dan akhirnya korban bersama warga sekitar langsung menangkap pelaku," jelas Hery.


Pelaku sempat merasakan bogem mentah dari warga yang juga mengetahui apa yang hendak dilakukan pelaku. Tak berselang lama, petugas kepolisian dari Polsek Blimbing datang untuk mengamankan pelaku.
"Dari tangan pelaku, kami amankan dua barang bukti yang digunakan untuk menjebol rumah dan kunci kontak sepeda motor. Yaitu satu buah kunci T dan satu obeng," tambah Hery.


Kini pihaknya masih membawa pelaku ke RSSA untuk mendapatkan perawatan medis, untuk merawat luka-luka yang diakibatkan oleh pukulan dari massa.
"Sementara untuk kasusnya, kami masih terus lakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (ica/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Francisca Angelina