MALANG POST - Khofifah Imbau Warga Belanja Online di Lumbung Pangan Jatim

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Khofifah Imbau Warga Belanja Online di Lumbung Pangan Jatim

Selasa, 21 Apr 2020, Dibaca : 2979 Kali

SURABAYA - Upaya mencegah penyebaran Corona, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengimbau warga berbelanja sembako di Lumbung Pangan Jatim secara online. Tidak datang langsung ke lumbung di JX International Surabaya.
Sebelumnya, Lumbung Pangan Jatim sempat dipadati masyarakat. Bahkan, sebelum Lumbung dibuka pada pukul 10.00 WIB, ratusan warga berdesakan berebut masuk. Warga juga diduga termakan hoaks yang menerangkan adanya pembagian sembako gratis.
Khofifah menambahkan, masyarakat yang ingin belanja tidak harus datang langsung ke JX International. Namun bisa secara online lewat www.lumbungpanganjatim.com. "Ada layanan kirim gratis bebas ongkir dengan radius maksimal 20 kilometer," kata Khofifah dalam siaran pers di Surabaya, Selasa (21/4/2020).
Selain itu, masyarakat bisa memanfaatkan layanan preorder lewat website dengan sistem drive thru, tanpa harus turun dari kendaraan. Khofifah berharap lumbung pangan Jatim bisa menjadi alternatif masyarakat membeli sembako murah untuk menyongsong Ramadan. "Launching-nya hari ini, pukul 15.30 WIB. Untuk Lumbung Pangan Jatim, ini adalah ikhtiar kami untuk memberikan jaminan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat Jatim jelang bulan puasa Ramadan," imbuh Khofifah.
Lumbung Pangan Jatim menyediakan aneka sembako yang dijual dengan harga murah di bawah harga pasar. Misalnya beras dijual dalam kemasan 5 kilogram dengan harga mulai Rp 53.500 hingga Rp 57.700. Sedangkan telur ayam bisa diperoleh warga masyarakat dengan harga Rp 21.500 per kilogram, lalu minyak goreng bisa dibeli dengan harga Rp 11.500 per liter, dan bawang putih dijual dengan harga Rp 21 ribu per kilogram.
Tidak hanya itu, Lumbung Pangan Jatim juga menyediakan ayam beku dengan harga Rp 26 ribu per kilogram serta gula yang dijual dengan harga jauh lebih murah dibanding harga pasar, yaitu dengan harga Rp 12.500 per kilogram. Serta ikan dori fillet dengan harga Rp 35 ribu per kilogram. (ss/ra/udi)

Editor : Mahmudi Muchid
Penulis : ss