MALANG POST - Kholifah Ketagihan KWB

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Kholifah Ketagihan KWB

Minggu, 22 Mar 2020, Dibaca : 1467 Kali

Kota Wisata Batu memang jadi pesona tersendiri bagi wisatawan. Itu diungkapkan oleh perempuan cantik bernama Kholifah yang berprofesi sebagai tour guide. Buktinya setiap kali membawa wisatawan, Ipha, sapaan akrabnya selalu mengajak tamunya ke agrowisata petik buah apel.
"Aku sering kali bawa wisatawan ke KWB. Kadang sebulan bisa dua sampai tiga kali. Alasannya aku bawa ke KWB karena mereka suka dengan hawa dingin dan pemandangan yang masih alami," beber perempuan kelahiran Malang, 25 Juli 1991 ini.


Ia menerangkan beberapa wisata alam yang sering dikunjungi seperti petik apel. Mengingat selain bisa dibawa sebagai buah tangan. Wisatawan juga senang sekali jika disuruh petik sendiri dan makan sepuasnya di kebun.
"Selain itu, mereka juga senang jika berinteraksi langsung dengan para petani. Ini jadi pengalaman yang menarik bagi wisatawan yang datang ke Kota Batu," bebernya.


Ipha mengungkapkan, kebanyakan wisatawannya datang dari luar pulau Jawa. Di antaranya seperti dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
"Bahkan dengan adanya agrowisata petik buah ini membuat wisatawan kembali lagi. Karena memang ini jadi nilai lebih berwisata di Kota Batu," tandasnya.(eri/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Kerisdiyanto