MALANG POST - Kolaborasikan Bersama Relawan Covid-19

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Kolaborasikan Bersama Relawan Covid-19

Kamis, 23 Apr 2020, Dibaca : 1206 Kali

MALANG – Keberadaan relawan peduli pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Malang mendapat apresiasi dari Wali Kota Malang Sutiaji dan Wawali Sofyan Edi Jarwoko. Untuk mengkolaborasikan langkah bersama, Kamis (23/4) , wali kota bersama Wawali dan jajarannya mengunjungi Posko-posko relawan Covid-19 yang terebar di Kota Malang.


Tercatat ada 22  Posko relawan Covid-19 di Kota Malang. Kamis (23/4) , wali kota mengunjungi beberapa Posko relawan, antara lain Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) di Jalan Pandan, Posko Gusdurian, Posko relawan MCC, Posko Peduli Covid-19 di Jalan BS Riadi dan lainnya.
“Kami datang ke Posko-Posko relawan Covid-19 untuk memberikan apresiasi kepada relawan yang peduli terhadap Covid-19 ini. Di Kota Malang, relawan tumbuh dan bermunculan dari inisiasi masyarakat sendiri,” kata Sutiaji, disela-sela kunjungannya di Posko MBLC.


Ke depannya dia berharap, langkah para relawan akan menjadi manajemen yang utuh dengan pembagian wilayah. Agar tidak tumpang tindih antara satu relawan dengan lainnya. Karena, para relawan selain melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri ke wilayah, juga membagikan paket sembako sebagai dampak ekonomi yang sangat dirasakan masyarakat.
“Harapannya nanti ada pembagian wilayah. Karena langkah relawan lebih cepat dibandingkan Pemkot Malang yang harus sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku. Saya yakin sesuatu yang baik kalau di menej dengan baik, hasilnya pasti akan jauh lebih baik,” ungkapnya.


Nantinya menurut orang nomer satu di Pemkot Malang ini, semua posko relawan akan berkolaborasi dengan Pemkot Malang di bawah BPBD Kota Malang. Masing-masing relawan juga melakukan pemetaan terhadap wilayah yang sudah dijangkaunya. Sehingga dapat termaping dengan baik.
  “Teman-teman relawan juga bisa memahamkan masyarakat, bahwa garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah masyarakat,” terangnya.


Di masing-masing Posko, wali kota bersama Wawali Sofyan Edi Jarwoko memberikan bantuan 1000 masker dan hand sanitizer hasil bantuan dari masyarakat yang disalurkan kepada Pemkot Malang. (aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Redaksi