Korean Chicken Generasi Milenial

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


Korean Chicken Generasi Milenial

Jumat, 03 Apr 2020, Dibaca : 3909 Kali

MALANG – Beberapa tahun terakhir, Korean Food terus bermunculan di Kota Malang. Mulai dari sajian ringan ala street food yang diburu oleh kalangan pelajar, sampai resto yang menjadi jujukan para keluarga. Salah satunya, terdapat Kyom Authentic Korean Chicken yang kini memiliki lebih dari satu gerai di Kota Malang.


Kyom memiliki beberapa gerai, yang terletak di terletak di Jalan Cengger Ayam 34, Malang Town Square serta Soekarno Hatta. Gerai spesialis ayam ala Korea ini menawarkan menu-menu dengan harga yang murah dan nikmat. Kuliner ini menjadi jujugan generasi milenial sebagai santapan favoritnya. Salah satu yang paling favorit, ayam goreng khas Korea dengan berbagai varian topping dan juga pilihan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.


Owner Kyom Rizki Mauluddia mengatakan, Kyom itu merupakan authentic Korean sweet & spicy  chicken. Berdiri sejak 1 Februari 2019 lalu dan outlet pertama  berada di Middle Class Foodcourt jalan Cengger Ayam kemudian bertambah tiga cabang Outlet Middle Class di beberapa tempat.
“Kyom menjual aneka makanan khas Korea yang telah diakulturasi ke budaya Indonesia yang pastinya diminati segala kalangan dan lidah orang Indonesia,” kata Kiky, sapaan akrabnya kepada Malang Post.


Menariknya, kuliner masakan khas Korea ini menyajikan fillet dada ayam yang besar dan crispy, kemudian dibaluri dengan saus spesial Korea. Selain itu, Kiky juga mempertimbangkan masalah kehalalan kuliner yang disajikan.
"Sajian ini kami buat karena ingin menyajikan makanan yang berkualitas, bukan sembarangan, dan mengandung unsur kebaikan. Mulai dari bahan baku, proses pembuatannya semuanya halal," lanjutnya.


Selain ayam goreng, terdapat menu ramyeon dengan berbagai varian topping seperti sausage, fishball serta mozarella. Tidak hanya itu, cireng buldak juga bisa didapatkan di gerai ini dengan baluran saus khas Korea kyom. “Sebenernya konsep awalnya adalah Teokboki, tapi kami menyesuaikan dengan selera orang Indonesia, khususnya masyarakat Malang, sehingga kami ganti dengan cireng,” ujarnya.
Untuk harga yang ditawarkan di gerai ini pun juga sangat terjangkau mulai dari harga Rp 15 Ribu hingga Rp 35 ribu. Kyom buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.30 WIB. “Sasaran kami memang kelas menengah ke bawah. Sehingga banyak dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang gemar terhadap kuliner ini,” tambah dia.


Lebih lanjut, Kyom juga menawarkan pembelian secara online melalui Go-Food. Kiky berharap kulinernya ini akan menusantara kedepannya, meregional bahkan sampai mengglobal. "Kami di sini ingin ada produk lokal lebih dikenal oleh masyarakat luas, yang nantinya bisa menjadi saingan produk luar negeri, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau pastinya,” tutupnya. (mp4/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Agiem Cristian