Kulit Bernutrisi dengan Bahan Alami

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


Kulit Bernutrisi dengan Bahan Alami

Sabtu, 16 Nov 2019, Dibaca : 6855 Kali

MALANG - Saat ini, produk perawatan wajah banyak beredar di pasaran. Namun, banyak yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang bisa merusak kulit. Sebenarnya, tanpa menggunakan krim wajah itu, perawatan dengan bahan alami yang ditemukan dengan mudah di rumah juga bisa dilakukan.
Pakar Kecantikan, dr. Allert Benedicto Ieuan Noya mengungkapkan, ada berbagai macam cara untuk mencerahkan kulit.
“Salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Selain menghemat biaya, juga meminimalkan risiko penggunaan krim wajah yang mungkin mengandung bahan-bahan berbahaya,” terang dia.
Menurutnya, mencerahkan kulit wajah dengan cara alami bisa menjadi langkah untuk meminimalisir penggunaan krim wajah yang mungkin mengandung hydroquinone maupun merkuri.
“Meski mampu membuat kulit wajah terlihat cerah, penggunaan krim wajah yang mengandung hydroquinone dalam jangka panjang bisa menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam di wajah,” papar dia.
“Sedangkan, krim pencerah wajah yang mengandung merkuri, dalam jangka panjang bisa meningkatkan resiko terkena kanker kulit,” kata dia.
Untuk itu, beberapa perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami bisa dilakukan dengan perawatan yang ada di rumah. Seperti kopi, air beras dan lainnya.
“Bahan alami memiliki banyak kandungan yang bisa membantu menambah nutrisi ke dalam wajah. Bahkan, tidak menimbulkan resiko dan efek samoing jangka panjang yang berbahaya,” tandas dia.
Sebelum melakukan perawatan wajah dengan bahan alami, juga harus melakukan perawatan wajah secara rutin. Seperti membersihkan wajah dua kali sehari, yakni pada pagi dan malam hari sebelum tidur. “Juga menggunakan toner, pelembab dan juga tabir surya (sunscreen),” papar dia.
Kemudian, mengonsumsi makanan sehat dan air putih delapan gelas selama satu hari.
“Selain itu, minimalkan stres dengan memanfaatkan waktu luang dengan melakukan hobi atau kegiatan yang bisa membuat pikiran kembali fresh,” tandas dia. (tea/oci)

Editor : rosida
Penulis : amanda