Kumala Pramesti Arum, Tak Sekadar Juara

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


Kumala Pramesti Arum, Tak Sekadar Juara

Selasa, 14 Apr 2020, Dibaca : 3198 Kali

MENJADI  seorang model merupakan cita-cita Kumala Pramesti Arum. Karena ketekunannya, ia berhasil meraih sejumlah prestasi. Mahasiswi FISIP Unmer Malang ini pun berhasil meraih predikat Puteri Indonesia Berbakat Jatim 2020.
"Cita-cita saya ingin menjadi model profesional. Beruntung, ibu dan keluarga memberi dukungan kepada saya,” kata Kumala.


Dunia model kata dia, tak sekadar mensyaratkan kecantikan. Memiliki wawasan luas, berkepribadian baik, percaya diri hingga punya kemampuan bicara di depan publik secara baik merupakan syarat penting yang harus dimiliki.
Dari berbagai kontes kencantikan, Kumala pun belajar banyak hal termasuk menambah relasi. Jadi tak sekadar predikat juara yang dikejarnya. “Dari Miss Global Jatim 2019 saya meraih sebagai Miss Global Jatim Top Model. Hingga akhirnya mengantarkan saya mengikuti Puteri Indonesia Jatim 2020. Semuanya itu memberi pengalaman masing-masing,” jelasnya.


Kumala pun selalu berusaha menantang dirinya sendiri untuk mengeluarkan bakat-bakatnya yang lain. Hal ini dilakukannya salah satunya dengan cara mengikuti berbagai kegiatan kompetisi.
“Suatu ajang bisa membuat seseorang semakin mengenal kemampuan serta bakat yang dimiliki. Juga bisa mengukur kemampuan, belajar lagi dan lebih meningkatkan kepercayaan diri,” paparnya.


Dari ajang demi ajang yang diikutinya, Kumala mendapatkan pengalaman yang kadang terkesan sepele tapi penting. Misalnya menghilangkan rasa takut yang pernah dialami Kumala.
Di dunia model, ia selalu berprinsip tak menjadikan diri sebagai yang paling hebat. Namun buktikan diri dengan kemampuan yang dimiliki serta selalu diasah. (mp4/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Agiem Cristian