MALANG POST - Kuncinya Percaya Diri

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Kuncinya Percaya Diri

Kamis, 19 Mar 2020, Dibaca : 1566 Kali

Anggita Wilda Pangestu

PERCAYA diri kunci seseorang menggapai apapun yang diinginkan. Selain itu modal utama dalam memposisikan diri dan berinteraksi sosial. Inilah yang menjadi prinsip  Anggita Wilda Pangestu. Top 10 Duta ISNU Jatim 2019 ini selalu percaya diri menghadapi tugas dan berbagai kesehariannya. 
“Dari pengalaman-pengalaman yang sudah saya jalani,  kuncinya menjadi diri sendiri dan percaya diri,” ujarnya.  


Mempercayakan segala sesuatu pada prinsip dan diri sendiri akan membantu atasi tantangan hidup. Utamanya percaya diri bahwa Yang Maha Kuasa, sudah mengatur segalanya. 
“Karena, barang siapa bersungguh-sungguh, maka ia akan mendapatkan,” ungkap Wilda mengutip hadits yang diakuinya selalu menjadi pedoman hidupnya. 
Selain mengandalkan diri sendiri, Wilda juga memanfaatkan sosial media sebagai media mengembangkan diri. “Dengan memanfaatkan sosial media kita dapat berpikiran terbuka.  Karena bisa kita jadikan ini sebagai sumber informasi untuk mendapat inovasi baru dan positif tentunya,” kata mahasiswi Universitas Islam Malang (Unisma) ini. 


Wilda melanjutkan,  digitalisasi menjadi alat pendukung kaum milenial menunjukan taringnya untuk berkontribusi kepada masyarakat. Namun demikian, di tengah maraknya hoaks, Wilda lebih selektif dan cerdas bermedia sosial. 


Gadis kelahiran tahun 1998 ini juga berpendapat soal gerakan social distancing juga harus dianggap sebagai sesuatu yang tidak menahan kreativitas. Menurutnya, hal itu hanya membatasi agar tak berinteraksi sosial secara langsung. (ica/van)

Editor : vandri
Penulis : sisca