MalangPost - Lawan Corona dengan Gerakan Tik Tok

Kamis, 06 Agustus 2020

  Mengikuti :

Lawan Corona dengan Gerakan Tik Tok

Selasa, 10 Mar 2020, Dibaca : 10200 Kali

MALANG - Senamers Rampal, Minggu (8/3) menunjukan semangat pagi luar biasa. Belum dimulai saja, pecinta senam sudah berjejer menunggu gerakan pertama senam yang digelar Malang Post bersama Kodim 0833 ini.
Nampaknya senamers Rampal sudah tidak sabar melemaskan otot-otot tubuh dan membugarkan badan. Apalagi isu Virus Corona membuat mereka ekstra menjaga pola hidup.
"Ayo semangat semua jaga kesehatan tubuh kita lawan Virus Corona!," seru salah satu instruktur senam Rampal Malang Post.


Seketika pula Instruktur Senam Malang Post Ellen, memandu gerak pemanasan. Dimulai dengan gerakan strecthing (pelemasan) otot lengan, kaki hingga leher gerakan mulai dinamis.
Senamers Rampal dibuat mengikuti gerakan bak petinju. Dengan jab dan uppercut menjadi gerak senam bak melawan virus apapun yang mengancam.


Bersama Farida, juga instruktur Senam Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang, gerakan senam makin bersemangat.
"Asik, ayo semua ibu, bapak, mba dan mas ayo masih pagi yang semangat! Lebih cepat geraknya," seru Farida, instruktur senam.


Dengan dominasi warna biru sebagai Dresscode Senam, senamers Rampal pun mulaiĀ  ngos-ngosan dan bersimbah keringat. Tidak berhenti di situ, senam tambah memanas.
Gerakan lebih memiliki ritme cepat membuat senamers Rampal kian bertambah banyak. Lagu senam pun kian menghentak seakan akan tidak peduli cuaca pagi sedikit mendung dan dingin.
Salah satu senamers asal Sawojajar, Galuh Putri, menjelaskan ia rutin mengikuti kegiatan senam di Rampal. Kali ini ia mengaku tambah semangat.
"Karena kita semua sedang dilanda virus. Tidak ada yang bisa mencegah nya kecuali diri sendiri. Dengan menjaga tubuh tetap fit dan sehat," ungkapnya.


Instruktur senam Rampal pun tak berhenti menyemangati seluruh senamers rampal yang memadati lokasi senam. Jejeran senamers Rampal terlihat lebih padat dari biasanya menunjukan warga Kota Malang semakin sadar menjaga pola hidup bugar.
Menambah semangat senamers, jelang akhir senam instruktur mengarahkan senamers untuk melakukan Tik-Tok bareng. Dengan gerakan sederhana maju, mundur, kiri dan kanan membentuk satu gerakan yang selaras juga lucu. Gerakan tik tok ini sekaligus menjadi pembuka gerakan pendinginan senam.
Senam Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang akan hadir lagi Minggu depan. Bagi senamers yang mau gabung, jangan lupa mengenakan dresscode baju berwarna merah.


Tidak hanya itu pecinta senam juga dapat hadir dalam senam dan zumba pada Sabtu minggu depan dalam kegiatan Pekan Qris (Quick ResponseĀ  Code Indonesian Standard) Bank Indonesia (BI) di Lapangan Rampal mulai Pukul 06.00 WIB pagi. Tidak hanya Zumba, pecinta senam juga berkesempatan mendapat doorprize dengan hadiah utama Sepeda Motor hanya dengan berbelanja menggunakan aplikasi pembayaran seperti OVO atau Go Pay. Dihibur pula dengan penampila New Monata. (ica/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Francisca Angelina