Lulusan Terbaik Diberi Reward

Jumat, 20 September 2019

Lulusan Terbaik Diberi Reward

Jumat, 23 Agu 2019, dibaca : 438 , Rosida, Imam

MALANG - Sebanyak 304 mahasiswa Poltekkes RS. Dr. Soepraoen Kesdam V Brawijaya, Rabu (21/8) lalu, diwisuda sebagai Ahli Madya tahun pelajaran 2018-2019. Terdiri dari mahasiswa tiga program studi (Prodi), yakni  28 mahasiswa dari D-III Akupuntur, 192 dari D-III Keperawatan dan 84 mahasiswa dari D-III Kebidanan.
Penghargaan diberikan kepada para wisudawan dengan IPK tertinggi dari masing-masing prodi. Termasuk juga diberikan kepada lulusan terbaik. Lulusan terbaik dari prodi Keperawatan diraih oleh Debi Firmansyah dengan IP.AP 3,72, Prodi Kebidanan diraih oleh Eka Faridhatul Faizah dengan IP.AP 3,86 dan Prodi Akupuntur diraih oleh Rizky Ulya Anjarwati dengan IP.AP 3,53.
Kepala Biro Kerjasama dan Humas Poltekkes RS. Dr. Soepraoen Mokhtar Jamil, M.Kep menyampaikan selamat atas penghargaan yang dicapai oleh para lulusan terbaik. Dengan upaya dan kesungguhan yang dilakukan selama ini membuahkan hasil yang terbaik dalam studi mereka.
"Selamat atas pencapaian prestasinya, kami berharap bisa terus dikembangkan agar memiliki kompetensi yang lebih baik," ucapnya.
Para lulusan terbaik tersebut mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan serta sertifikat dari Poltekkes RS. Dr. Soepraoen Kesdam V Brawijaya. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Poltekkes RS. Dr. Soepraoen Kesdam V Brawijaya, Letkol Arief Efendi, SMPh, SH, S.Kep, Ns, MM, M. Kes. Adapun lulusan terbaik tahun ini diraih oleh Tri Puji Lestari dari Prodi Kebidanan.
"Untuk penilaian lulusan terbaik kami seleksi dari mahasiswa yang memiliki prestasi yang kontinyu dari semester awal hingga akhir," terang Jamil.
Usai pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik, selanjutnya penyematan Pin Persatuan Perawat Nasional Indonesia  (PPNI) oleh Ketua PPNI Jatim, Pin Ikatan Bidan Indonesia (IBI) oleh Ketua IBI Kota Malang dan Perhimpunan Akupunktur Terapis Indonesia (HAKTI) oleh Ketua DPD HAKTI Provinsi Jawa Timur.
Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kepala Kesehatan Dan V/Brawijaya, dr. Moch. Arif Hariyanto, Sp.B yang turut memberikan sambutan serta Ketua LLDIKTI Wilayah 7 Jatim, Prof. Dr. Suprapto, DEA.
Dalam acara wisuda tahun ini ada testimoni dari alumni yang telah bekerja di luar negeri. Disampaikan oleh Fitri Nurhamidah Wulan Rahayu, AMD.KEP. selaku alumni Prodi Keperawatan yang bekerja di Jepang. Ada juga sesi sharing agar wisudawan bisa bertanya langsung kepada alumni.  
“Testimoni alumni kami nilai sangat penting sebagai tambahan wawasan dan motivasi kepada para wisudawan. Apalagi tahun ini ada 12 lulusan Poltekkes RS. Dr. Soepraoen yang siap bekerja di Jepang,” tukasnya. (imm/sir/oci)



Loading...