Malang Indagkop dan UKM Expo 2019, Hadirkan UKM dari Lampung, Bangka Belitung dan Kapuas Hulu

Rabu, 03 Juni 2020

  Mengikuti :


Malang Indagkop dan UKM Expo 2019, Hadirkan UKM dari Lampung, Bangka Belitung dan Kapuas Hulu

Jumat, 22 Nov 2019, Dibaca : 5304 Kali

MALANG - Mendorong perkembangan UKM, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang mendukung penuh kegiatan Malang Indagkop dan UKM Expo 2019. Berlokasi di Cyber Mall Malang, event yang diorganisir oleh PT. Prawira Kreasi Indonesia (PISINDO) ini merupakan bentuk sinergi dari Kementrian Koperasi dan UKM, Kementrian Perindustrian serta Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.
Hadir membuka acara pada Kamis (21/11), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Dra. Tri Widyani P, M,Si juga mengungkapkan bahwa perkembangan UKM di Indonesia khususnya Kota Malang sangatlah luar biasa. "UKM kini makin luar biasa. Khususnya di Kota Malang, mereka tidak pernah lelah untuk berkreasi. Selain itu, salah satu kelemahan UKM yakni standardisasi dan juga packaging juga makin teratasi dengan baik. Melalui kegiatan semacam ini baik untuk mengembangkan kualitas UKM. Karena dapat menjadi wahana bertukar informasi tak hanya bagi seller namun juga untuk buyer," ungkap wanita yang akrab disapa Yani ini.
Digelar selama empat hari mulai tanggal 21 - 24 November 201, Malang Indagkop dan UKM Expo 2019 juga menghadirkan beberapa UKM dari Tulungagung, Lampung, Bangka Belitung dan juga Kapuas Hulu. "Malang merupakan pasar yang potensial untuk mempromosikan produk-produk UKM di Indonesia. Saat ini, Kota Malang sendiri juga menjadi role model untuk bagi ekonomi kreatif. Dengan adanya event ini semoga dapat menjadi ajang promosi, tidak hanya bagi UKM yang ada di Malang namun juga di luar Malang bahkan di luar Jawa Timur," tambah Yani.
Lebih lanjut, Yani mengungkapkan harapannya terhadap perkembangan UKM di Indonesia supaya dapat menembus pasar internasional. "Ke depannya semoga UKM di Indonesia, khususnya di Kota Malang dapat terus naik kelas. Produk UKM dapat menjadi tuan rumah, berdaya saing dan juga semakin mandiri," harap Yani.
Tak hanya menghadirkan pameran produk UKM, Malang Indagkop dan UKM Expo 2019 juga dilengkapi dengan berbagai konten acara yang menarik. Di antaranya lomba fashion, konser musik, hiburan, dan juga launching kaos lukis tanpa tinta (UTBEXco). (ae6/adv/lim)

Editor : halim
Penulis : Ajeng