MalangPost - Maling Ternyata ODGJ

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Maling Ternyata ODGJ

Kamis, 21 Mei 2020, Dibaca : 2403 Kali

MALANG – Salah satu pemilik rumah di Jalan Plaosan Barat, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (20/5) malam ketakutan. Pasalnya seorang pria tanpa identitas tiba-tiba masuk ke dalam rumahnya. Pria tersebut tanpa rasa bersalah langsung masuk ke dalam kamar dan rebahan di atas tempat tidur.


Pemilik rumah menduga bahwa pria tersebut adalah pelaku kejahatan. Pria tanpa identitas itu diyakini akan mencuri. Karena ketakutan akhirnya pemilik rumah menghubungi Ketua RT serta pihak kepolisian. Kejadian yang sempat menghebohkan warga inipun, juga sempat viral di media sosial.


Adalah Anita, 23, pemilik rumah teersebut. Ia mengatakan kalau dirinya beserta dengan suami serta anaknya sedang berada di ruang tengah. Mereka sedang nonton televisi. Pagar serta pintu rumah juga dalam keadaan tertutu.
Sekitar pukul 19.30, tiba-tiba ada seorang pria dengan kondisi telanjang dada dan memakai celana pendek tiba-tiba menyelinap masuk ke dalam rumahnya. "Pria itu langsung tidur rebahan di kamar tidur depan. Hidungnya juga berdarah," ucap Anita.


Selain rebahan, pria tersebut juga memilah baju milik suami Anita yang ada di dalam lemari.
Karena khawatir serta takut itulah, akhirnya mereka memanggil ketua RT dan pihak kepolisian. Termasuk juga meminta bantuan warga sekitar.
“Sekitar pukul 21.00 setelah kami laporan, polisi datang dan langsung mengamankan pria tersebut. Selanjutnya Selanjutnya pria tanpa identitas itu, digelandag ke Polskta Blimbing,” terangnya.


Anita menambahkan, ketika diamankan pria tersebut sempat diajak ngobrol oleh warga. Namun sama sekali tidak bisa memberikan keterangan yang jelas. "Ketika ditanya jawabannya ngelantur. Dia juga tidak membawa identitas apapun," lanjut dia.


Kapolsekta Blimbing, Kompol Hery Widodo dikonfirmasi membenarkannya. "Sudah kami amankan. Diduga pria itu mengalami gangguan jiwa dan tidak membawa identitas sama sekali. Luka pada hidungnya bukan akibat dihakimi massa,, namun karena terjatuh," jelas Hery Widodo.


Setelah dipastikan bahwa pria tersebut adalah orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), polisi lalu menyerahkannya ke Dinas Sosial Kota Malang. Namun sebelumnya luka pada hidungnya diobati terlebih dahulu,” paparnya.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya