MALANG POST - Masih Optimis, Umar Siapkan Visi Misi

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Masih Optimis, Umar Siapkan Visi Misi

Minggu, 15 Mar 2020, Dibaca : 3861 Kali

SETELAH muncul H Ali Ahmad, dr Umar Usman, Hasan Abadi, Lathifah Shohib, kini ada nama KH Khairuddin dalam bursa Pilkada Kabupaten Malang dari kubu PKB. Muncul figur baru ternyata tak menciutkan optimisme bakal calon lain.
Salah satu contohnya dr Umar Usman  yang masih optimis. “Insya Allah siap 100 persen,’’ katanya. Ketua PCNU Kabupaten Malang ini terus melakukan komunikasi secara intens, baik dengan pengurus DPC, DPW maupun DPP PKB.

“Kalau siapa yang diusung itu diserahkan kepada partai, dalam hal ini DPP PKB. Terus terang saya tidak tahu, karena itu kewenangan DPP. Tapi jika  nanti DPP menunjuk saya, saya 100 persen siap,’’ ungkapnya.


Umar bahkan telah menyiapkan visi dan misi. Salah satu misinya mensehatkan Kabupaten Malang. Sehat yang dimaksud adalah sehat ekonomi, sehat pendidikan dan sehat infrastruktur.
“Misi ini agar Kabupaten Malang berjalan lebih baik ke depan. Seperti sehat ekonomi contohnya, akan berdampak naiknya kesejahteraan masyarakat. Harapannya dengan naiknya kesejahteraan masyarakat, maka pengangguran pun berkurang. Angka kemiskinan juga berkurang,” tambahnya.


Begitu juga dengan sehat pendidikan. Anak-anak di Kabupaten Malang tidak hanya bisa sekolah atau mengenyam bangku pendidikan dengan tenang, tapi juga mereka menjadi SDM unggul.
“Sedangkan sehat infrastruktur ini juga penting. Pembangunan di Kabupaten Malang harus berjalan baik,’’ katanya.
Namun demikian visi dan misi Umar akan disinkronkan dengan visi dan misi PKB.

“Jika ditanya untuk soliditas sudah tidak perlu diragukan. Baik di tubuh PKB maupun NU. Karena jelas, PKB ini lahir dari rahim NU,” tandasnya.


Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H Ali Ahmad enggan berandai-andai. Dia memilih menunggu rekom dari DPP PKB. Kepada Malang Post, Ali meminta tidak berspekulasi, dan dia berharap sabar.
 “Ya ditunggu saja keputusan DPP bagaimana. Prinsipnya, kami di PKB siapapun yang direkom oleh DPP, kami akan mendukung 100 persen,’’ katanya.

Ali sendiri mengaku komunikasi terus dijalin dengan DPP.
Dia berharap rekom segera keluar. “Kami PKB sangat solid, juga dengan NU solid. Soliditas yang kami miliki ini bisa memenangkan Pilkada dengan mudah. Apalagi kami juga memiliki jargon Mari Rebut Kembali. Jargon tersebut dikatakan Gus Ali tak lain untuk memenangkan Pilkada.

“Tahun 2015 lalu, kami menang saat mengusung calon bupati dan wakil bupati. Tahun ini kami juga berusaha merebut itu kembali,’’ tandasnya.


Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin mengatakan jika saat ini PKB hanya menunggu dari DPP.

“Semoga pekan depan sudah ada rekom yang turun dari DPP,’’ katanya.

Sembari menunggu rekom, Muslimin  pastikan pihaknya terus melakukan sosialisasi ke bawah. Sosialisasi terkait Pilkada, dan meminta seluruh kader tetap setia dengan PKB. “Selain mengatakan bahwa Pak Sanusi bukan lagi kader PKB, kami juga sosialisasi jadwal Pilkada,” tandasnya. (ira/van/lim)

Editor : Abdul Halim
Penulis : Redaksi