Masita Turrahmah, Lakoni Tiga Pekerjaan

Kamis, 28 Mei 2020

  Mengikuti :


Masita Turrahmah, Lakoni Tiga Pekerjaan

Rabu, 15 Apr 2020, Dibaca : 3348 Kali

TIGA tugas utama dijalankan sekaligus oleh Masita Turrahmah. Sehari-harinya ia sebagai
guru TK, pengusaha  dan ibu rumah tangga. Kuncinya agar semua berjalan maksimal yakni mengelola waktu.
"Alhamdulillah, selama ini tidak merasa kesulitan. Apalagi, keluarga juga memberi dukungan penuh, itu yang jadi bikin tambah semangat," ujar perempuan berusia 25 tahun itu.
Masita menjelaskan selama ini, ia memilih menjadi guru TK sesuai dengan potensi yang dimilikinya. "Apalagi, mengajar di TK membuat naluri keibuan saya keluar. Menjalani profesi ini tidak berat, bahkan menyenangkan," ujar dia sambil tersenyum.


Setelah selesai mengajar, Masita kembali ke rumahnya di Plaosan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Di rumah dia langsung mengerjakan berbagai pesanan baju dari para pelanggannya.
"Saya membangun bisnis ini berdua dengan kakak saya. Mulai dari desain hingga menjahit, kami kerjakan sendiri," lanjut dia.
Menurutnya, mengerjakan busana yang sudah dipesan oleh pelanggan setianya itu membutuhkan waktu yang cukup fleksibel. "Pekerjaan ini memang dikerjakan di rumah," kata lulusan Universitas Negeri Malang ini.
Dari usahanya tersebut, Masita selalu mendapat relasi sekaligus ilmu baru. "Setiap hari, ketemu banyak orang yang berbeda dari banyak kalangan. Bisa nambah saudara dan menjalin silaturahmi," imbuh dia.


Ia berharap, usaha yang dirintis bersama dengan kakaknya itu bisa berkembang semakin besar. "Mudah-mudahan, bisa buat butik sendiri. Namun, masih bisa tetap ngajar juga. Semua ini saya jalankan dengan hati, mudah-mudahan bisa menjadi berkah," pungkasnya berseri-seri.(tea/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Amanda Egatya