MALANG POST - Matias Malvino Tinggalkan Malang

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Matias Malvino Tinggalkan Malang

Rabu, 22 Apr 2020, Dibaca : 3876 Kali

MALANG – Bek Arema FC Matias Malvino akhirnya berpisah dengan dua kompatriotnya dari Amerika Latin, Jonathan Bauman dan Elias Alderete. Pasalnya, pemain asal Uruguay itu memutuskan pulang kampung ketika kompetisi masih dihentikan imbas virus Corona. Sementara, Bauman dan Elias masih di Malang karena terhalang kebijakan lockdown yang diterapkan di Argentina.
“Matias sudah pulang, karena dia masih bisa untuk kembali ke Uruguay,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.


Uruguay yang terletak lebih jauh ketimbang Argentina, sejauh ini masih membuka penerbangan internasional. Sekalipun, jumlahnya kini mulai berkuran. Kondisi ini berbeda dengan Argentina, negara asal dari Elias, Bauman, pelatih Mario Gomez dan Marcos Gonzales.
Saat ini, negeri Tango tersebut memperpanjang masa lockdown setidaknya sampai akhir April. “Dua pemain asing lain masih di Malang. Begitu juga pelatih,” beber Ruddy.


Keputusan Matias pulang kampung, menyusul yang dilakukan Oh In Kyun yang sudah kembali ke Korsel sejak awal April lalu. Menurut Ruddy, pemain atau pelatih memang diizinkan untuk pulang di tengah ketidakpastian kompetisi saat ini.
Akan tetapi, dia meminta pemain yang ke luar negeri, harus memastikan dulu apakah negaranya masih terbuka atau tidak. Hal tersebut juga dilakukan manajemen pada pemain asal Argentina.
“Khusus pemain dan pelatih asing, memang kami minta mereka menghubungi dulu Kedutaan Besar negara masing-masing. Lalu menanyakan kepastian bisa atau tidak pulang,” tambahnya.


Lantas, pemain dan pelatih juga harus mencari informasi ketersediaan penerbangan. Beberapa waktu lalu, sebelum pemberlakuan lockdown di Argentina, skuad asing sempat diminta mencari penerbangan ke Brasil dan berlanjut ke negara beribukot Buenos Aires tersebut.
 “Kami beri kebebasan yang mau pulang. Kasihan juga kalau tidak ada aktivitas sambil menunggu jadwal kompetisi,” tandasnya.


Namun, bukan berarti setelah pulang kampung pemain ini aman. Matias Malvino dikabarkan kini menjalani karantina di Uruguay. "Saya terus komunikasi dengan Malvino. Kabarnya dia juga dikarantina dulu ketika tiba di Uruguay," ungkap sekretaris tim Arema FC, Rahmat Taufik Hentihu  (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi