MalangPost - Mayat Bayi Gegerkan Warga Sukun

Minggu, 09 Agustus 2020

  Mengikuti :

Mayat Bayi Gegerkan Warga Sukun

Jumat, 26 Jun 2020, Dibaca : 6102 Kali

MALANG - Mayat bayi menggegerkan warga Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (26/6) siang.  Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, ditemukan di Sungai Metro Jalan Jupri, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun. Dugaannya memang sengaja dibuang oleh ibu kandungnya usai dilahirkan.


Kapolsekta Sukun AKP Suyoto mengatakan masih menyelidiki siapa pelaku pembuangan bayi. Polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi di sekitar TKP. Bayi sengaja dibuang karena diduga hasil hubungan gelap.
"Setelah kami evakuasi, mayat bayi tersebut langsung kami bawa ke kamar mayat RSSA Malang," ujar Suyoto.


Sulinem warga sekitar mengatakan, mayat bayi yang masih lengkap tali pusarnya ini, kali pertama ditemukan oleh anak-anak kecil. Saat itu anak-anak sedang bermain di sekitar sungai.
"Kira-kira ada enam anak yang sedang bermain di sungai. Lalu salah satunya yang terlilit sesuatu yang ternyata tali pusar bayi," jelas Sulinem.


Dikatakannya, jenazah bayi tersebut ketika ditemukan masih terlihat bersih. Ia menduga, jenazah bayi laki-laki itu belum lama dibuang ke sungai.
"Bayi itu kemungkinan terbawa arus sungai, sehingga tersangkut di sekitar sini dan ditemukan oleh anak-anak," paparnya.(mg4/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Asra Bulla