MALANG POST - Melihat Laut di Taejongdae Resort Park

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Melihat Laut di Taejongdae Resort Park

Sabtu, 14 Mar 2020, Dibaca : 4896 Kali

Taejongdae Resort Park sangat cocok bagi pelancong yang ingin melihat keindahan alam Kota Busan. Pasalnya jika berkunjung ke tempat ini pemandangan yang didapat adalah laut sejauh mata memandang dengan taman yang teduh.
“Ya, tempat ini adalah taman alami. Lokasinya menghadap langsung ke laut terbuka di ujung paling selatan pulau Yeongdo-gu,” papar Gama Tirta Sanjaya.


Meski terletak di pinggir kota, Taejongdae National Park sangat mudah dijangkau. Lebih mudah, bisa berangkat pagi menggunakan City Tour Bus dari depan Stasiun Subway Busan.


Dijelaskan Gama, bus ini rutenya mengelilingi spot-spot menarik di Busan kemudian bisa langsung turun di gerbang Taejongdae. Nah ketika sudah memasuki areal, dari gerbang masuk, ada dua pilihan untuk mengelilingi kawasan.


Pertama bisa keliling dengan jalan kaki agar lebih sehat, atau yang kedua bisa keliling menggunakan kereta atau Danubi. Untuk menggunakan fasilitas ini harus merogoh kocek sebesar 2000 Won.
“Kalau pakai kereta, nanti di sepanjang rute keliling taman ini kereta akan berhenti di setiap spot, pengunjung boleh turun, nanti naik lagi kereta berikutnya dengan menunjukkan tiket yang berlaku sehari penuh,” tegas pria yang juga menjalankan usaha tur dan travel ini.


Gama melanjutkan, di kawasan ini terdapat spot-spot dan observation deck yang sangat menarik untuk berfoto bersama maupun sendiri.
Pemandangan alami dan indah dari perpaduan laut, mercusuar, tebing dan kapal laut menjadi semakin menambah pengalaman liburan. Selain itu, taman Taejongdae ini juga sering digunakan untuk banyak syuting film.


Harus ke Busan Tower
Tidak jauh dari dua kawasan tadi, jika berkunjung ke Kota Busan jangan lupa mengunjungi Ikon Kota Busan. Yakni Busan Tower. Busan Tower ini terletak di Yongdusan Park di Jung-ju, Busan, Korea Selatan yang mewakili kota Busan dan dibangun pada tahun 1973.
Busan Tower yang menawarkan pemandangan kota Busan yang indah kapanpun saatnya. Pemandangan yang bisa ditangkap dari atas Busan Tower diantaranya seperti Patung Laksamana Agung Yi Sun-sin, Bel Warga, Flower Clock dan Patung Kota Busan.
“Busan Tower adalah simbol Busan setinggi 69 meter di atas permukaan laut pada ketinggian 120 meter,” jelas Gama.


Di Busan Tower, lanjutnya juga terdapat ruang pameran tepatnya di lantai dua. Disana pelancong akan disambut dengan trick art dan ruang proyeksi. Disini pelancong bisa selfie sebanyak mungkin. Kemudian masuk ke Busan Tower harus merogoh kocek sebesar 8.000 Won. (ica/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Francisca Angelina