Men Armed Semprot Kawasan Pujon Lor

Minggu, 31 Mei 2020

  Mengikuti :


Men Armed Semprot Kawasan Pujon Lor

Minggu, 26 Apr 2020, Dibaca : 1503 Kali

MALANG - Tim gabungan pemberantas Covid-19 Resimen Armed 1 Kostrad bergerak ke kawasan Kabupaten Malang  membantu warga melawan corona. Bersama anggota karang taruna Pujon Lor, tim tersebut terjun di wilayah Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.


Dengan gerakan cepat dan tepat, hanya 6 jam tim melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh di desa itu. Komandan Resimen Armed 1 Kostrad Kolonel Armed Didik Harmono S.E. mengatakan, penyemprotan disinfektan ini bukan kali pertama dan terakhir.
“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara bertahap. Wilayah lainnya nanti juga akan mendapat penyemprotan sesuai jadwal,” ujarnya, Jumat (24/4).


Menurut Didik, upaya menyemprot kawasan di Kabupaten Malang dengan disinfektan adalah dukungan TNI kepada masyarakat.
Karena, penyebaran virus ini mengancam sendi-sendi kebangsaan dan ekonomi Indonesia. Kelumpuhan industri, berhentinya aktivitas masyarakat, bakal membawa dampak buruk bagi Indonesia, termasuk Kabupaten Malang. Sehingga, upaya dari seluruh pihak, sangat penting untuk mendukung percepatan penghentian corona virus di Indonesia dan Malang.
“Diharapkan, dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus Covid-19.  Sehingga wilayah Malang bisa terbebas dari virus ini,” tuturnya.


Tak hanya menyemprotkan disinfektan, TNI juga mengirim pesan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.
Dia mengimbau masyarakat untuk rajin mencuci tangan, menerapkan social distancing, mengurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak.


Tak hanya itu, dia juga menganjurkan masyarakat Pujon Lor agar selalu memperhatikan kebersihan rumah, tetap bersikap tenang dan tidak panik.
Warga diharapkan terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid-19. Yaitu dengan cara membiasakan pola hidup sehat, sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.(fin/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Fino Yudistira