MalangPost - Mendapatkan Asimilasi, 152 Napi Medaeng Bebas

Rabu, 12 Agustus 2020

  Mengikuti :

Mendapatkan Asimilasi, 152 Napi Medaeng Bebas

Selasa, 07 Apr 2020, Dibaca : 4710 Kali

SIDOARJO - Sejumlah warga binaan di rutan kelas 1 A Surabaya di Medaeng yang memperoleh hak bebas bersyarat lewat program asimilasi dan integrasi kini jumlahnya terus bertambah. Setidaknya ada lebih dari 100 narapidana di rutan Medaeng yang memperoleh program tersebut.


Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Medaeng, Ahmad Nuri Dhuka mengatakan, Kamis (2/4) lalu, ada sekitar 61 tahanan yang resmi bebas.  Kemudian pada Jumat (3/4) ada 84 tahanan yang juga telah dinyatakan bebas bersyarat dan wajib menjalankan program asimilasi di rumah.
"Kemudian esok harinya, bertambah lagi sebanyak tujuh warga binaan yang bebas bersyarat, dan langsung dijemput keluarganya," katanya.


Dhuka mengatakan, sejumlah warga binaan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan program tersebut harus dilakukan pendataan terlebih dahulu. Di hari kedua misalnya, warga binaan yang memenuhi syarat membludak.


Hingga Senin (6/4) , jumlah tahanan yang resmi menghirup udara bebas sudah mencapai 152 narapidana. Pihak rutan terus melakukan proses pendataan kepada para tahanan yang dinilai memenuhi syarat. (far/nis/rs/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Net