MalangPost - Merampok, Kakak Adik Ditangkap

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Merampok, Kakak Adik Ditangkap

Selasa, 19 Mei 2020, Dibaca : 2178 Kali

SIDOARJO - Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo membekuk dua pelaku pencurian disertai kekerasan dengan modus kepruk helm di Desa Plumbungan, Sukodono. Kedua pelaku adalah Nurul Y. Andri Alias Ambon Besar (30) dan Nuriyan Y. Andre alias Ambon Kecil (25). Keduanya warga Desa Plumbungan RT 03 RW 01 Kecamatan Sukodono. Pelaku Andri ditangkap di rumahnya, sedangkan Andre ditangkap saat berada di warung Desa Plumbungan Kecamatan Sukodono.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra mengatakan pihaknya langsung menangkap kedua pelaku curas kepruk helm di desa kedua pelaku. Usai mendapatkan laporan dari korban Budi Santoso (42), warga Petemon Kuburan RT 06 RW 02, Kelurahan Sawahan, Surabaya, kedua kakak adik asal Desa Plumbungan Sukodono. “Di kampung keduanya biasa dipanggil dengan Ambon besar dan Ambon kecil,” katanya.

Di depan petugas, pelaku Ambon bersaudara mengakui semua perbuatannya. Dari keterangan kedua pelaku, peran mereka berbeda. Peran Andri alias Ambon kecil adalah menganiaya korban dengan helm dan membawa kabur motor korban. Sedangkan peran Andre alias Ambon besar adalah menganiaya dan menendang korban Budi Santoso.

Selain menangkap kedua pelaku Ambon bersaudara, Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor jenis Honda Beat Nopol L 3539 IR beserta STNK dan pecahan helm yang digunakan untuk memukul korban.

“Kedua pelaku kita jerat dengan pasal berlapis yakni 365 KUHP tentang Curas dan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan,” tegas Ambuka. Kedua pelaku itu beralasan, jika tak berniat membawa kabur motor korban. Namun pelaku hanya pinjam motor saja, untuk mengantarkan ibu. Dan usai meminjam motor tak dikembalikan, tapi ditaruh di rumah pelaku.

Apapun alasannya mereka telah melakukan tindak pidana curas dan pengeroyokan. “Pelaku ditangkap karena melanggar hukum yakni merampas barang seseorang dan melakukan penganiayaan,” pungkasnya.(isa/kun/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Jatim