MalangPost - Meski Liga Jerman 2019-2020 Tanpa Penonton, Para Pemain Tampil Normal

Senin, 13 Juli 2020

  Mengikuti :

Meski Liga Jerman 2019-2020 Tanpa Penonton, Para Pemain Tampil Normal

Senin, 25 Mei 2020, Dibaca : 3570 Kali

MUNICH – Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer turut menyoroti penyelenggaraan Bundesliga (Liga Jerman) 2019-2020 di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19). Semua pertandingan Bundesliga diselenggarkan di balik pintu alias tanpa penonton.


Hal itu tentu mengecewakan bagi para penggemar, yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion. Meski begitu, para penggemar tidak akan kekurangan hiburan menarik saat menyaksikan pertandingan dari rumah. Menurut Beckenbauer, para pemain tetap tampil apik meski stadion kosong tanpa penonton.


Beckenbauer bisa berpendapat demikian, setelah menyaksikan langsung pertandingan Bayern melawan Eintracht Frankfurt di Allianz Arena pada Sabtu 23 Mei 2020. Pada pertandingan yang berakhir 5-2 untuk kemenangan Bayern itu, Beckenbauer menilai kedua tim bermain apik meski stadion kehilangan atmosfer pertandingan.


Menilik pada penyelenggaraan Bundesliga sekarang, Beckenbauer pun menilai pertandingan bisa tetap digelar di tengah pandemi. Semua itu bisa dilakukan asalkan semua pihak mematuhi protokol kesehatan yang telah disetujui.
“Ini tidak sepenuhnya memuaskan bagi penggemar sepakbola karena mereka tidak diizinkan pergi ke stadion, tetapi tidak ada perbedaan dalam kinerja para pemain. Dalam keadaan ini, tanpa penggemar dan atmosfer, itu adalah pertandingan sepakbola yang sangat baik,” ujar Beckenbauer, menyadur dari Sportskeeda, Senin (25/5/2020).


“Pujian bagi kedua tim, itu adalah sepakbola yang benar-benar bagus. Saya pikir Anda bisa [bermain selama pandemi] jika semua orang mematuhi aturan,” pungkasnya. (Oke/mp)

Editor : Redaksi
Penulis : Oke