Minibus Nyaris Masuk Jurang

Minggu, 20 Oktober 2019

Jumat, 13 Sep 2019, dibaca : 492 , halim, rdb

Minibus berwarna putih yang memuat 11 orang itu nyaris masuk ke Jurang Ampel Desa Lumbangrejo Kecamatan Prigen


PASURUAN – Jurang ampel di Lumbangrejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan memang menjadi lokasi rawan kecelakaan. Jumat (13/9) siang, Sebuah minibus nopol L 7660 A yang mengangkut rombongan pengajian asal Desa Ketapang Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, mengalami kecelakaan di ruas jalan provinsi, jurusan Prigen–Trawas tersebut.
Minibus berwarna putih yang memuat 11 orang itu nyaris masuk ke Jurang Ampel, Desa Lumbangrejo Kecamatan Prigen. Sebelumnya, minibus sempat menabrak guardrail hingga akhirnya terguling. Minibus  itu dikemudikan Efendi, 35, asal Desa Ketapang Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan.
“Saat kejadian minibus ini berjalan dari arah barat ke timur. Posisi jalan turunan tajam dan terdapat belokan, ada mobil melintas dari arah berlawanan yang terlalu mengarah ke kanan. Lantaran ingin menghindarinya, minibus melaju menepi hingga menabrak guardrail lalu terguling,” beber Efendi, sopir minibus di TKP.
Meskipun minibusnya terguling di badan jalan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian laka lantas ini. Sopir maupun penumpang, semuanya selamat. Menurut Efendi, dia mengaku baru pertama kali melintas di ruas jalan tersebut.  “Sopir beserta penumpangnya berjumlah 11 orang. Kami rombongan dari Bangkalan, dan mau pulang usai mengikuti pengajian di Trawas,” jelasnya.
Minibus berpelat nopol hitam tersebut mengalami kerusakan kaca depan pecah. Kemudian bodi depan dan samping sebelah kanan pesok. Minibus berhasil dievakuasi, setelah ditarik oleh kendaraan milik TNI AL, yang kebetulan sedang melintas sekitar pukul 15.00 sore.
Sesaat kemudian kendaraan dikemudikan sopir yang sama, minibus dibawa menuju Poslantas Polsek Pandaan di Kasri atau seberang Masjid Muhammad Cheng Hoo. Selama perjalanan, minibus dengan mendapat pengawalan petugas
“Kejadian di Jurang Ampel ini adalah laka lantas tunggal. Di sebabkan kelalaian dan ketidak hati-hatian sopir minibus, dan juga tak kuasai medan. Sehingga insiden ini terjadi,” ungkap Kanit Lantas Polsek Pandaan Ipda Gatot Subroto. (rdb/lim)



Loading...