Minimkan Kesalahan Maksimalkan Peluang

Rabu, 16 Oktober 2019

Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 672 , parijon, stenly

MALANG – Pelatih Arema FC Milomir Seslija membedah faktor hasil imbang yang diraih tim asuhannya saat menjamu Borneo FC. Di luar faktor non teknis seperti wasit, pelatih Singo Edan ini mengakui sepakbola adalah olahraga yang penuh risiko kesalahan. Satu saja kelalaian, langsung dihukum dengan fatal oleh lawan.
“Inilah sepakbola, sulit mempertahankan 90 menit konsentrasi dan pressure. Satu kesalahan dan kami dihukum fatal dengan gol lawan,” ujar Milo.
Pelatih asal Eropa Timur ini mengatakan, konsentrasi dan manajemen pressure di lapangan adalah kunci untuk memaksimalkan semua peluang yang didapat Hamka Hamzah dkk.
Namun demikian, tidak ada yang sempurna, apalagi dalam sepakbola. Milo berharap skuad asuhannya bisa lebih maksimal dalam sesi latihan berikutnya. Sehingga, meski sulit mencapai kesempurnaan, setidaknya permainan Arema bisa meredam jumlah kesalahan yang diperbuat di area-area terlarang.
Hal ini yang memang terjadi di lapangan ketika Arema imbang lawan Borneo FC. “Tim lawan sangat sulit dapat peluang. Mereka dapat peluang tidak dengan membangun serangan, tapi ketika kami kehilangan bola lalu memaksimalkannya dengan cetak gol,” sambung pelatih berlisensi UEFA Pro itu.
Terlepas semua problem teknis dan kesalahan di area terlarang, Milo mendorong anak-anak asuhnya, minimal meniru sikap oportunis tim lawan. Satu peluang emas, dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk bikin gol. Milo menuturkan, selama bisa mencetak gol sah, semua metode diperbolehkan.
Main bagus atau jelek, selama bisa menang, semua termaafkan. “Semua peluang mencetak gol harus dimaksimalkan, mau itu free kick atau corner kick,” tandas Milo.
Berikutnya, Arema memiliki waktu satu pekan untuk persiapan menghadapi Persela Lamongan pada 20 September 2019 di Stadion Surajaya Lamongan.
Setelah away, Arema akan kembali main kandang melawan PSS Sleman 24 September 2019. Laga ini menjadi revans karena dulu Arema kalah di Stadion Maguwoharjo, dan berakhir dengan insiden suporter.(fin/jon)



Rabu, 16 Okt 2019

PSM Partai Neraka Arema

Rabu, 16 Okt 2019

Ayo, Cetak Gol Lagi Comvalius

Loading...