Misi Balas Kekalahan

Rabu, 16 Oktober 2019

Selasa, 10 Sep 2019, dibaca : 1488 , parijon, stenly

MALANG – Arema FC siap memperbaiki rekor tidak bagus mereka dari Borneo FC, termasuk membalas kekalahan 0-2 di putaran pertama Liga 1 2019. Hendro Siswanto dkk kini berusaha keras untuk membangun kekompakan, dalam melawan Pesut Etam yang dinilai memiliki serangan balik berbahaya.
“Kalau masalah rekor tidak bagus seperti kalah, kami tidak tahu mengapa. Tetapi selanjutnya setelah perbaikan fisik dan teknik di latihan, kami ingin hasil lebih baik,” ujar Gelandang Arema, Hendro Siswanto.
Dia mengatakan, tidak hanya Borneo FC, untuk putaran kedua dia menekankan kompak dan kerja keras adalah bekal untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tak terkecuali memutus rekor buruk dari Borneo FC.  “Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Asalkan mau berusaha,” tegasnya.
Menurutnya, Arema berusaha mengatasi permasalahan mereka secara umum di putaran pertama lalu. Sebagai evaluasi, beberapa hasil minor Arema disebabkan karena jadwal yang mepet. Hal ini membuat banyak pemain bertumbangan di akhir-akhir putaran pertama.
“Otot tidak bisa dibohongi kalau jadwal mepet. Mungkin kami butuh waktu recovery dan 12 hari jeda ini cukup,” tambah pemain berusia 29 tahun itu.
Hendro menyampaikan, bila jeda terlalu lama, pemain justru susah. Sebab, harus mengatur kondisi fisik dan mengasah taktik lagi.
Sementara itu, terkait permainan Borneo FC, Hendro menilai tim tersebut memiliki kekuatan dalam hal serangan balik. Borneo banyak menunggu, dan memanfaatkan kelengahan lawannya. “Saat kalah lalu serangan balik dan bola-bola atas mereka bagus,” ungkap dia.
Sementara, untuk kualitas, pemain Borneo FC dia anggap merata. Sehingga, semua perlu diwaspadainya tanpa terkecuali.  “Individu tim lawan hampir semua sama, jadi semua diwaspadai,” pungkasnya. (ley/jon)



Rabu, 16 Okt 2019

PSM Partai Neraka Arema

Rabu, 16 Okt 2019

Ayo, Cetak Gol Lagi Comvalius

Loading...