MalangPost - Moch Geng Wahyudi Siap Maju Pilkada

Senin, 10 Agustus 2020

  Mengikuti :

Moch Geng Wahyudi Siap Maju Pilkada

Minggu, 09 Feb 2020, Dibaca : 1881 Kali

MALANG - Partai NasDem belum mengeluarkan rekom siapa bakal calon yang diusung untuk maju dalam Pilkada 2020. Sekalipun pada Pileg 2019 lalu, NasDem hanya mendapat 7 kursi di DPRD Kabupaten Malang, namun Parpol di bawah pimpinan Surya Paloh ini, memastikan mengusung calon sendiri.
Dewan Penasihat DPW Partai NasDem Jawa Timur, Moch Geng Wahyudi, salah satu kader yang siap maju Pilkada 2020. Bahkan ketika dipercaya mendapat rekom dari DPP Partai NasDem, Geng akan berusaha maksimal untuk merebut kursi pimpinan Kabupaten Malang.
Dikonfirmasi terkait rekom Partai NasDem untuk Pilkada 2020 nanti, Geng menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Namun sebagai kader, dia berkeyakinan mendapatkan rekom untuk dicalonkan dalam Pilkada 2020.
"Bahwa rekom ini, bukan masalah peluang atau tidak peluang. Secara internal kepartaian, wajar kalau saya mempunyai keyakinan mendapat rekom daripada pendaftar lainnya," ungkap Moch Geng Wahyudi.
Tekad Geng untuk maju Pilkada 2020, sudah dibuktikan dengan mendaftar di DPC Partai NasDem Kabupaten Malang. Bahkan Ketua DHC 45 Kabupaten Malang ini, salah satunya kader NasDem yang mendaftar ketika pendaftaran dibuka pada 23 September - 23 Oktober 2019 lalu.
Namun meskipun sudah mendaftar, untuk rekom dikembalikan pada mekanisme dan pertimbangan partai. Sebab pola pikir partai secara luas, tentunya butuh kemenangan. Sehingga siapapun yang mendapat rekom dari pimpinan partai untuk memenangkan kontestasi Pilkada harus dihormati.
"Siapapun nanti yang mendapat rekom, kami akan sangat menghormati. Termasuk ketika saya yang diberikan kepercayaan, maka harus wajib siap. Lucu kalau sebagai kader, namun tidak siap maju dalam pertarungan Pilkada," urainya.
Termasuk dengan pendamping atau calon wakil, ketika nantinya Geng memang mendapat rekom. Dirinya akan melakukan koordinasi rapat pleno dengan pengurus DPW serta DPP, untuk mengajukan beberapa nama calon wakil.
Karena untuk menentukan wakil, konsekuensinya tidak semudah yang dibayangkan. Harus banyak diskusi dan dialog politik, serta rapat internal dengan pengurus. Karena setelah ada calon, targetnya bagaimana harus bisa memenangkan Pilkada.
"Bagi saya kalau memang mendapat rekom, calon wakilnya harus seirama, satu tujuan serta memiliki visi misi yang sama untuk memenangkan Pilkada dan merebut kursi pimpinan Kabupaten Malang," pungkas Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini.(agp/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Agung Priyo