MalangPost - Moto GP Prancis Resmi Ditunda

Rabu, 12 Agustus 2020

  Mengikuti :

Moto GP Prancis Resmi Ditunda

Kamis, 02 Apr 2020, Dibaca : 9531 Kali

PARIS - FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan bahwa MotoGP Prancis yang harusnya digelar di Sirkuit Le Mans pada 15-17 Mei mendatang harus ditunda. Penundaan akibat terus merebaknya pandemi virus corona (Covid-19).

MotoGP Prancis pun menjadi seri keenam yang mengalami pembatalan atau penundaan, setelah aksi kelas tertinggi di Qatar pada 6-8 Maret lalu dibatalkan akibat adanya restriksi travel untuk orang Italia dari pemerintah lokal Qatar.

Setelahnya, Seri Thailand (20-22 Maret) ditunda ke 2-4 Oktober mendatang, sementara Seri Austin (3-5 April) ditunda ke 13-15 November, dan Seri Argentina (17-19 April) ditunda ke 20-22 November.

Seri Jerez, Spanyol, yang harusnya digelar pada 1-3 Mei juga ikut ditunda. Dan seperti Jerez, Seri Prancis juga belum mendapatkan kepastian soal tanggal pengganti.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan penundaan SHARK Helmets Grand Prix de France, yang seharusnya digelar di Sirkuit Bugatti, Le Manspada 15-17 Mei. Terus merebaknya wabah virus corona telah memaksa gelaran ini dijadwalkan ulang.

"Mengingat situasi masih terus berubah, tanggal baru untuk GP Prancis dan Gran Premio Red Bull de Espana (Jerez) belum bisa dikonfirmasi sampai situasinya lebih jelas soal kapan bakal memungkinkan untuk menyelenggarakan gelaran ini. Kalender balap yang direvisi akan dipublikasi sekalinya tersedia," pernyataan resmi FIM, IRTA dan Dorna Sports. (bln/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Bola