MALANG POST - Mulai Lagi Latihan Online

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Mulai Lagi Latihan Online

Jumat, 17 Apr 2020, Dibaca : 3006 Kali

MALANG - Arema FC kembali mengaktifkan program latihan daring (online) yang sempat diterapkan akhir Maret lalu. Kini, tim pelatih klub berjuluk Singo Edan menyiapkan tiga kali latihan dalam sepekan kepada Hendro Siswanto dkk. Yakni setiap Senin, Kamis dan Sabtu.

Program latihan online ini sempat berjalan sepekan di akhir Maret lalu sembari menunggu jadwal latihan bersama. Namun, usai PSSI memastikan Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sampai akhir Juni, jadwal latihan berakhir.

 

Akan tetapi, kerinduan justru muncul dari para pemain. Pekan lalu, beberapa pemain terlihat menjalani latihan bersama. Setelah melalui perbincangan ringan di grup WhatsApp, beberapa pemain berlatih di bawah komando Marcos Gonzales.

Akhirnya, tim pelatih pun memutuskan menerapkan lagi latihan tersebut, selama kompetisi diliburkan sementara..

“Ini inisiatif tim pelatih agar kondisi pemain tidak turun dengan drastis. Kami lakukan seminggu 3 kali di hari Senin, Kamis dan Sabtu,” jelas asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

 

Charis Yulianto menjelaskan jika program latihan online tersebut sangat bagus dilakukan. Sebab, pemain sendiri juga khawatir jika mereka mengalami penurunan fisik yang drastis selama libur kompetisi.

Sedangkan untuk materi latihan, Charis menjelaskan materi latihan tidak jauh berbeda dengan program sebelumnya. “Tetap materi tidak jauh beda seperti awal-awal kemarin. Maintenance otot, strength, power, speed dan physical condition,” sambung Charis.

 

Menurut Charis, kembali aktifnya latihan ini salah satu bukti komitmen tim pelatih terhadap tim untuk memberikan yang terbaik. Selain itu juga menunjukkan sikap profesionalisme pelatih dan juga pemain untuk tetap menjaga kondisi kebugaran jika sewaktu-waktu kompetisi kembali diputar, mereka dalam kondisi fisik yang prima.

“Pada intinya, ini baik buat semuanya dan kami juga masih punya tanggung jawab terhadap tim ini. Meskipun dalam keadaan libur seperti sekarang,” tandas Charis.

 

Sebelumnya, pemain memang mengakui bila mereka memang tidak sengaja meminta latihan online bareng. Sebab, selain untuk menjaga kondisi, juga sebagai obat kangen latihan bersama teman-teman satu tim. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi