MALANG POST - Naik Becak, Aksi Pencuri Terekam CCTV

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Naik Becak, Aksi Pencuri Terekam CCTV

Kamis, 23 Apr 2020, Dibaca : 2160 Kali

MALANG - Warung makan milik Ana Yulia Amperawati di Jalan Jaksa Agung Suprapto I, Kota Malang dibobol pencuri Kamis (23/4) dini hari. Pelaku diperkirakan beraksi seorang diri. Akibat kejadian ini, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta.
"Barang yang dicuri selain 5 tabung elpiji, juga beberapa rokok berbagai jenis. Kerugian sekitar Rp 8 juta," ucap Ana Yulia Amperawati ditemui Malang Post di warung miliknya.


Menurutnya aksi pencurian terjadi sekitar pukul 03.30. Berdasarkan rekaman CCTV milik SMP Cor Jesu, pelaku masuk dengan menjebol pintu non permanen. Pelaku seorang diri dengan menaiki becak.
"Saat mencuri pelaku terlihat menggunakan korek api untuk penerangan. Pelakunya menaiki becak seorang diri," jelasnya.


Ana mengatakan sudah lebih 21 tahun membuka usaha warung di tempat tersebut. Selama itu, sudah empat kali ini warungnya dibobol pencuri. Kejadian sebelumnya pada bulan November 2019 lalu.
"Waktu itu yang dicuri juga lima tabung elpiji ukuran 3 kilogram. Modusnya juga sama dengan pencurian kali ini," katanya.


Meski demikian, Ana mengatakan tidak melaporkan pencurian tersebut ke polisi. Ia hanya melapor ke Ketua RT dengan harapan ada peningkatan keamanan. "Karena saya sudah ikhlas dengan kejadian pencurian tersebut," ucapnya.(mg4/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Agiem Cristian