MalangPost - NasDem Tak Mau Terburu-Buru

Selasa, 04 Agustus 2020

  Mengikuti :

NasDem Tak Mau Terburu-Buru

Minggu, 01 Mar 2020, Dibaca : 1344 Kali

MALANG – Dua partai besar telah bersiap untuk Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengumumkan nama pasangan calonnya. Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga sudah siap, meski belum mengumumkan nama pasangan calonnya. Bagaimana dengan partai lain? Partai Nasional Demokrat (NasDem) misalnya, mengaku tak terburu-buru.
“Masih belum, kami masih belum memutuskan. Ya, kami menunggu instruksi dari pusat,’’ kata Ketua Pendaftaran dan Penjaringan DPD NasDem Kabupaten Malang, Amarta Faza.
Pasha begitu sapaan akrab Amarta Faza,menegaskan, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Partai NasDem sendiri memiliki tujuh kursi di DPRD Kabupaten Malang. Butuh koalisi, untuk mencukupi jumlah kursi mengusung calon sendiri.


Sebelumnya, ada kabar Partai NasDem akan berkoalisi dengan dua partai yang berada dalam satu fraksi di DPRD Kabupaten Malang. Yaitu partai PPP dan Partai Demokrat, yang masing-masing memiliki dua kursi dan satu kursi. Namun demikian, sampai saat ini belum ada keputusan dari DPP Partai NasDem.
Menurut Pasha, Jumat (28/2) lalu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Malang, sudah ke Jakarta untuk membahas dan menginformasikan kondisi politik di Kabupaten Malang.
“Iya bapak Ketua DPD NasDem Kabupaten Malang ke Jakarta untuk mempertanyakan perkembangan rekomendasi baik untuk pasangan calon maupun partai koalisi. Tapi masih belum ada hasil,’’ tambah pria yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Malang ini.


Dia kembali menegaskan, jika untuk menyiapkan calon yang diusung dalam Pilkada, Partai NasDem sangatkan selektif dan dan teliti. Di mana tokoh yang memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi itulah yang akan diusung. Sementara popularitas dan elektabilitas tinggi itu dapat diketahui dari hasil survei.
“Sekarang DPP sedang melakukan survei. Hasil survei itu yang digunakan acuan siapa yang diusung dalam Pilkada. Karena target kami adalah menang,’’ ungkapnya.  
Pasha juga mengatakan, bahwa Partai NasDem yang memiliki tujuh kursi, memiliki kekuatan yang luar biasa. Itu terbukti pada Piilkada periode sebelumnya. Di mana pasangan calon yang diusung Partai NasDem dapat memenangkan Pilkada. Demikian pada periode ini, kesuksesan yang sama juga dapat diraih.


Disinggung PKB yang sudah berancang-ancang menyiapkan calon, Pasha mengatakan tidak masalah. Semua partai menurut dia memiliki target menang. Tapi yang jelas menurut dia selain kemenangan, impian semua partai adalah siapapun yang jadi adalah orang yang mampu membangun Kabupaten Malang menjadi lebih baik.
“Harapan kami adalah yang terbaik. Prinsipnya siapapun yang dicalonkan nanti, adalah orang yang dapat membangun Kabupaten Malang lebih baik,’’ tandasnya.(ira/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Ira Ravika