MalangPost - Pamit Pergi Cari Burung, Warga Kalipare Hilang di Hutan

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Pamit Pergi Cari Burung, Warga Kalipare Hilang di Hutan

Jumat, 29 Mei 2020, Dibaca : 3186 Kali

MALANG – Seorang warga Dusun Darungan, Desa/Kecamatan Kalipare Kamis (28/5) dikabarkan hilang. Umbar Yulianto, menghilang saat mencari burung. Dugaan sementara pria berusia 42 tahun tersebut tersesat di hutan.


Hingga Jumat (29/5) kemarin belum ada perkembangan informasi ditemukannya korban. Polisi bersama Tim SAR masih melakukan upaya pencarian dengan menyisir sekitar hutan. Karena saat pergi mencari burung, korban hanya seorang diri.
“Sampai sekarang belum ada laporan penemuan korban dari anggota. Masih terus berupaya melakukan pencarian,” ungkap Kapolsek Kalipare Iptu Soleh Mashudi kepada Malang Post.


Mantan Kasubag Humas Polres Malang ini mengatakan masih mencari tahu hilangnya korban. Apakah tersesat di hutan, jatuh ke aliran sungai ataukah memang sengaja pergi meninggalkan rumahnya. Dari keterangan pihak keluarga, korban hanya berpamitan pergi untuk mencari burung di hutan.
“Pencarian terus berjalan. Selain itu kami juga terus mendalami dugaan hilangnya korban ini apakah memang tersesat di hutan atau lainnya,” ujar mantan Kanitreskrim Polsek Turen ini.
Informasi yang diperoleh, korban pergi meninggalkan rumah pada Selasa (26/5). Pamitnya untuk pergi mencari burung. Ketika berangkat Umbar membawa peralatan sabit serta pulut untuk mencari burung.


Selain itu Umbar terakhir kali juga memakai jaket putih abu-abu serta celana hitam. Namun sampai Kamis (28/5) keluarga lost contact dengan Umbar yang juga memiliki KTP Desa Slorok, Kecamatan Kromengan.
Lantaran khawatir terjadi apa-apa, akhirnya keluarga melaporkannya ke Polsek Kalipare. Bersama dengan Tim SAR, petugas membuat posko pencarian orang hilang di Kecamatan Kalipare.(agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Redaksi