PAN Sumenep Dukung Fattah Jasin Maju Cabup

Rabu, 27 Mei 2020

  Mengikuti :


PAN Sumenep Dukung Fattah Jasin Maju Cabup

Rabu, 18 Mar 2020, Dibaca : 4020 Kali

SUMENEP - DPD PAN (Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional) Sumenep menyatakan mendukung Fattah Jasin maju sebagai calon bupati setempat dalam Pilkada 2020. Namun DPD PAN Sumenep sekaligus mengajukan Khairul Anwar mendampingi Fattah Jasin sebagai calon wakil bupati.

“Kami mendukung pasangan Fattah Jasin – Khairul Anwar maju sebagai Cabup – Cawabup Sumenep di Pilkada 2020,” kata Pembina Organisasi dan Kaderisasi DPD PAN Sumenep, Ahmad Azizi, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, dukungan tersebut merupakan dukungan resmi DPD PAN yang telah diputuskan melalui rapat pleno yang dihadiri pengurus DPD dan DPC se-Kabupaten Sumenep. “Kalau ada dukungan ke pasangan cabup-cawabup lain, berarti itu illegal, karena tidak melalui rapat pengurus,” tandasnya.

Ia menjelaskan, DPD PAN Sumenep sepakat mengusung Khairul Anwar sebagai calon wakil bupati, karena merupakan kader internal partai. “Sesuai instruksi DPP, calon yang diusung harus kader sendiri. Khairul Anwar merupakan Ketua Barisan Muda PAN,” ujarnya.

Keputusan mengusung Khairul Anwar sebagai calon wakil bupati dilakukan setelah Malik Effendy yang sebelumnya mengantongi rekomendasi dari DPP PAN sebagai bakal calon bupati, menyatakan mundur. “Pak Malik mundur dari pencalonan karena tidak diijinkan oleh keluarganya. Karena itu, dukungan PAN digantikan kepada Khairul Anwar,” terangnya.

Ketika disinggung keabsahan rapat pleno tanpa dihadiri sebagian besar jajaran pengurus harian DPD PAN, Azizi bersikukuh tetap sah karena dihadiri oleh salah satu pengurus harian. “Itu ada pak Faisal Muchlis sebagai pengurus harian. Kalau Ketua DPD yakni Badrus Samsi kan sudah non aktif. Sedangkan Sekretaris sudah diundang sejak kemarin tetapi tidak datang,” ucapnya.(bjt/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Net