PDIP Intensifkan Komunikasi ke Parpol Lain

Minggu, 31 Mei 2020

  Mengikuti :


PDIP Intensifkan Komunikasi ke Parpol Lain

Minggu, 16 Feb 2020, Dibaca : 651 Kali

MALANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, mengakui sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik untuk Pilkada 2020. Tidak hanya dengan Parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Malang, tetapi juga Parpol yang tidak mendapatkan kursi.
“Secara khusus kami sudah menyediakan waktu untuk bersilaturrahim dengan Parpol lain. Sehingga dengan harapan bersama-sama melakukan sebuah koalisi di Pilkada 2020 nanti,” ucap Didik.
Dikatakannya, bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Malang saat ini sedang membangun komunikasi dengan seluruh partai politik. Ketika komunikasi sudah terjalin, diharapkannya selain dukungan kerjasama juga ada hak dan kewajiban yang harus diberikan.
“Karena dengan koaliasi yang nantinya terjalin, tidak hanya sekadar mensukseskan Pilkada 2020, tetapi bagaimana bersama-sama membangun Kabupaten Malang yang lebih baik lagi,” ujarnya.
Tidak hanya itu, menurut Didik, kebersamaan dengan Parpol lain setidaknya juga akan banyak mendapat masukan dan pemikiran yang luas. Karena itu, menjadi kewajiban Didik sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, untuk membangun formula yang kemudian diformalkan menjadi dukungan bersama dalam bentuk koalisi.
“Sebab setiap partai politik pastinya memiliki massa dan pendukung yang jumlahnya juga banyak. Sekalipun Parpol tersebut tidak mendapatkan kursi, seperti Perindo, PSI atau lainnya, tetapi mereka memiliki kekuatan suara yang bisa digandeng untuk Pilkada 2020,” pungkasnya.(agp/ary)

Editor : Bagus Ary Wicaksono
Penulis : Agung Priyo