Pelantikan Bupati Malang Mundur Selasa, Undang Seluruh Anggota Dewan

Minggu, 20 Oktober 2019

Senin, 16 Sep 2019, dibaca : 1539 , bagus, agung

MALANG - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memastikan pelantikan Bupati Malang digelar Selasa (17/9) besok. Waktunya dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB. Kepastian itu sesuai dengan hasil rapat koordinasi yang digelar antara Pemprov Jatim dengan Pemerintah Kabupaten Malang.

Sebelumnya, Pemprov Jatim merencanakan pelantikan H M Sanusi.sebagai Bupati Malang digelar Senin (16/9) pukul 19.00 di Grahadi, Surabaya.

"Hasil rapat tadi memutuskan pelantikan digelar Selasa (17/9)  mendatang," kata Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov  Jatim Indah Wahyuni.
Selain rencana jadwal yang berubah, tidak ada perubahan lain dalam pelantikan mendatang. Dimana Sanusi yang akan menjabat sebagai Bupati Malang hingga Febuari 2021 mendatang ini dilantik langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansah.

"Nanti tetap ibu Gubernur yang melantik," tambahnya.
Dia kembali menyebutkan, saat pelantikan nanti akan dihadiri oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Malang juga kepala OPD Kabupaten Malang.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Malang Drs. M. Nur Fuad Fauzi, membenarkan pelantikan digelar Selasa (17/9) mendatang. "Jadwalnya Selasa (17/9). Tadi sudah ditetapkan, jam 11.00 di Grahadi. Pelantikan dilakukan oleh ibu Gubernur," katanya.

Fuad mengatakan sebelum pelantikan, H M Sanusi akan lebih dulu mengikuti prosesi Gladi Bersih di Grahadi Surabaya. Rencananya Gladi Bersih digelar Senin (16/9) pukul 14.00. "Besok (Senin) gladi bersih dulu, kemudian besoknya dilanjutkan pelantikan," tambahnya.

Disinggung dengan undangan, mantan Camat Wajak ini menyebutkan jika Pemprov Jatim memberikan 150 undangan ke Pemkab Malang untuk kemudian didistribusikan. "Kalau dari arahan Pemprov Jatim tadi pelantikan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Malang, Forkopimda Kabupaten Malang OPD dan pihak-pihak lainnya," tandas Fuad.

Sementara Plt Bupati Malang H M Sanusi saat dikonfirmasi mengaku siap mengikuti pelantikan, dan menjabat sebagai Bupati Malang hingga akhir masa jabatan Febuari 2021 mendatang. Bahkan Sanusi juga sempat meminta restu kepada warga Pujon dan semua pihak yang hadir dalam kegiatan Malang Fashion Concerto di Wana Wisata Coban Rondo, Pujon Sabtu (14/9) malam lalu.(ira/agp/ary)



Loading...