MalangPost - Pembobol SMK PGRI 2 Malang Diringkus

Kamis, 06 Agustus 2020

  Mengikuti :

Pembobol SMK PGRI 2 Malang Diringkus

Jumat, 24 Apr 2020, Dibaca : 12957 Kali

MALANG – Subekti, warga Dusun Temu, Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, sejak Kamis (23/4) harus berurusan dengan hukum. Pria berusia 50 tahun ini, ditangkap Unit Reskrim Polsekta Sukun karena kasus pencurian. Tersangka diringkus petugas di rumahnya tanpa ada perlawanan.
“Sebagai barang bukti kejahatannya, kami mengamankan delapan buah laptop merek Asus yang belum sempat terjual,” ujar Kapolsekta Sukun AKP Suyoto.


Menurutnya tersangka Subekti ditangkap terkait kasus pencurian di ruang laboratorium SMK PGRI 2 Malang, Jalan Janti Barat, Kelurahan Bandung Rejosari, Kecamatan Sukun. Aksi pencurian terjadi pada 20 April 2020 lalu. Tersangka masuk ke dalam ruang laboratorium dengan menjebol pintu.


Setelah berada di dalam, tersangka lalu melancarkan aksinya. Ada 10 buah laptop merek Asus yang dicurinya. Sehingga pihak sekolah mengaku mengalami kerugian sekiar Rp 39 juta. Laptop dicuri saat ditaruh di atas meja dengan ditutupi plastik.


Suprijana, Kepala SMK PGRI 2 Malang yang mendapat laporan sekolahnya dibobol maling, saat itu langsung melaporkan ke Polsekta Sukun. Polisi yang mendapat pengaduan langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Termasuk menggali bukti petunjuk pada pelakunya.


Alhasil dari penyelidikan didapat informasi bahwa pelakunya adalah Subekti. Tanpa menunggu lama petugas lalu menggrebek rumah Subekti dan berhasil menangkapnya. “Untuk dua laptop yang dicuri mungkin sudah terjual.. Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian,” tegas mantan Kapolsek Pakisaji ini.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya