Perpanjang belajar di rumah biaya internet bengkak

Selasa, 26 Mei 2020

  Mengikuti :


Perpanjang belajar di rumah biaya internet bengkak

Minggu, 12 Apr 2020, Dibaca : 3810 Kali

Banyak orang tua siswa yang kini mulai mengeluh terhadap kebijakan school from home atau belajar di rumah.

Bagaimana tidak dengan adanya kebijakan tersebut telah menjadi masalah baru bagi orang tua, yaitu membengkaknya tagihan internet. Mengapa demikian ?

Dengan kebijakan belajar dari rumah yang kini sedang berlangsung, para siswa mendapatkan tugas sekolah yang tidak sedikit. Dan hal tersebut tentunya harus memanfaatkan koneksi internet. Ya mau bagaimana lagi teknologi menjadi penumpu berlangsungnya belajar dari rumah. Terkait dengan kebijakan tersebut salah satu platform belajar ( ruang guru ) telah memberikan gratis akses ruang guru selama masa belajar di rumah, namun tidak semua sekolah yang menajalankan hal tersebut. Bagaimana dengan akses lainnya ?

Betul, karena tidak hanya ruang guru yang di akses, maka pasti adalah internet global yang akan menjadi pembengkaan. Apalagi saat ini sudah banyak sekolah yang telah memanfaatkan aplikasi berbasis video conference yang tentuanya akan menghabisnya paket internet yang ada di rumah. Mungkin bagi orang tua murid yang sudah memiliki akses internet dengan kuota tidak terbatas pasti akan lebih mudah menanggapi hal ini, namun bagi mereka yang tidak memiliki koneksi akses fix broadband akan menjadi issue yang cukup besar.

Hal tersebut kini menjadi perbincangan dikalangan orang tua/ walid yang putra putrinya sedang melaksanakan belajar di rumah. Kini hanya menunggu kebijakan operator dan pemerintah saja, apakah ada kompensasi khusus terkait dengan hal tersebut. (*)

Editor : redaksi
Penulis : tambang