MALANG POST - Persib Taati Aturan PSBB

Senin, 25 Mei 2020

  Mengikuti :


Persib Taati Aturan PSBB

Rabu, 22 Apr 2020, Dibaca : 3363 Kali

JAKARTA - Persib Bandung bereaksi terkait rencana Pemda Jabar menerapan PSBB di Bandung untuk membatasi penyebaran virus corona COVID-19. Dalam pernyataan resminya Maung Bandung akan mendukung penuh pemberlakuan PSBB dengan mentaati segala peraturannya.
Pemberlakuan PSBB di Bandung Raya itu dilandasi oleh Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat No. 30 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar.
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya akan segera diterapkan pada tanggal 22 April 2020.
PSBB bertujuan untuk menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Bandung Raya.
"Segala aktivitas perkantoran yang semula dilaksanakan di Graha Persib Jl. Sulanjana Kota Bandung telah berhenti dan beralih ke tempat tinggal masing-masing staf. Begitu juga aktivitas olahraga seperti latihan dan kegiatan baik resmi maupun nonresmi, yang melibatkan banyak orang, mulai dari Akademi, Diklat hingga tim Persib senior sepenuhnya telah dilakukan di tempat tinggalnya masing-masing," tulis Persib dalam pernyataan resminya yang dikutip dari Pikiran Rakyat.
Toko resmi cendera mata Persib, Persib Store juga mengubah prosedur pembeliannya jika ada Bobotoh yang hendak berbelanja suvenir Persib. Semua pelayanan pembelian dilakukan secara daring dari rumah masing-masing.
Dalam pernyataan resminya, Tim Pangeran Biru juga menyebutkan telah melakukan gerakan #Sauyunan sebagai bentuk kontribusi mengatasi wabah COVID-19.
Melalui program tersebut, Persib menjual jersey limited edition dan masker Persib yang seluruh keuntungannya disalurkan untuk membeli alat pelindung diri (APD) tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.
Sudah dua pekan lebih para pemain Persib tak bergabung. Mereka menjalani latihan terpisah di kediamannya masing-masing.
Pelatih Maung Bandung, Robert Alberts, mengontrol ketat sesi latihan secara daring. Nakhoda asal Belanda itu ingin kondisi kebugaran anak-asuhnya tetap terjaga, sehingga jika sewaktu-waktu PSSI memutuskan kembali memutar Shopee Liga 1 2020, mereka siap tempur.
"Penting bagi para pemain fokus menjaga kesehatan dan kebugaran. Saya berharap mereka disiplin menjalankan program latihan yang saya berikan," kata Robert Alberts. (blc/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Bola